alexametrics

Mourinho Berpeluang Tangani Newcastle Jika Sheik Khaled Ambil Alih Klub

loading...
Mourinho Berpeluang Tangani Newcastle Jika Sheik Khaled Ambil Alih Klub
Jose Mourinho bisa membuat langkah mengejutkan bergabung ke Newcastle United/Foto/dok
A+ A-
NEWCASTLE - Jose Mourinho bisa membuat langkah mengejutkan bergabung ke Newcastle United, jika pengambilalihan klub oleh miliarder Sheik Khaled bin Zayed Al Nehayan selesai.

Menurut Daily Mail, Sheik Khaled telah mengajukan tawaran 350 juta pounds (Rp6,3 triliun) untuk The Magpies. Penasihat Sheik Khalid bersikeras tawaran itu asli, meskipun ada keraguan karena pemilik saat ini Mike Ashley belum melihat bukti dari dananya.

Menurut Mirror, Sheik Khalid memiliki daftar target sendiri untuk posisi pelatih di tengah keraguan atas masa depan Rafa Benitez.



Mantan manajer Chelsea, Manchester United, dan Real Madrid Mourinho termasuk dalam daftar teratas sebagai pengganti Benitez. Peluang pelatih asal Portugal itu cukup besar untuk mengambil alih posisi pelatih di St. James Park.

Mourinho selalu menyukai Newcastle karena hubungannya dengan Sir Bobby Robson, yang merupakan penggemar masa kecilnya dan menjadi pelatih Newcastle awal 2000-an.

Robson juga membawa Mourinho saat menjadi pelatih, dan memberinya kesempatan dalam pelatihan sepak bola, bekerja dengannya di Sporting Lisbon, Porto, dan Barcelona.

Mourinho pernah berkata pada musim panas lalu: "Saya suka pergi ke sana. Saya selalu berhasrat pergi ke rumah Mr Robson. Saya suka itu. Saya suka stadion. Saya suka suasananya. Mereka adalah orang-orang yang baik, antusias. Saya suka Geordies (orang-orang Tyneside, Newcastle)."

Sementara pelatih berusia 56 tahun itu biasanya mengelola tim-tim yang bersaing untuk mendapatkan trofi, Mourinho bersedia membantu klub untuk naik ke level itu jika memiliki potensi, seperti Newcastle.

Mourinho tidak bekerja sejak meninggalkan United tahun lalu, sementara kontrak Benitez berakhir musim panas ini. Dia tetap dalam pembicaraan dengan Ashley tentang memperpanjangnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak