alexametrics

Penggawa Persija Puji Metode Latihan Modern Pelatih Anyar

loading...
Penggawa Persija Puji Metode Latihan Modern Pelatih Anyar
Kehadiran pelatih anyar Julio Banuelos Saez memberi atmosfer positif bagi Persija Jakarta/Foto/dok
A+ A-
JAKARTA - Kehadiran pelatih anyar Julio Banuelos Saez memberi atmosfer positif bagi Persija Jakarta. Setidaknya, bek Ryuji Utomo merasakan adanya perubahan dalam metode kepelatihan yang lebih modern.

Persija merekrut dua pelatih baru yang merupakan mantan asisten Luis Milla di timnas Indonesia, Julio Banuelos Saez dan Eduardo Perez, Sabtu (8/6/2019). Julio menjadi pelatih kepala menggantikan Ivan Kolev yang mundur pada 3 Juni 2019 lalu, sedangkan Eduardo Perez menjadi asistennya.

Julio sudah memimpin latihan perdana di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (8/6/2019). Ini latihan perdana bagi penggawa Persija setelah menjalani libur lebaran. (Baca juga: Persija Tunjuk Julio Banuelos Sebagai Pelatih Anyar).



“Senang sekali di hari pertama latihannya. Menurut saya sangat modern. Bisa dilihat, semuanya penuh taktikal,” ujar Ryuji dilansir laman resmi Persija.

Pria kelahiran Jakarta, 1 Juli 1995, itu menilai cara melatih Julio Banuelos mirip dengan Luis Milla, pelatih yang menanganinya ketika memperkuat timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2017. "Pastinya senang dengan ilmu sepak bola modern yang dibawa Julio. Itu seperti dulu saya sempat dilatih Luis Milla di timnas."

Ryuji menambahkan, metode yang diusung Julio secara permainan dituntut berpikir dengan baik saat mengambil keputusan. Menurutnya hal itu akan berpengaruh positif bagi Persija.

“Tak sekadar passing. Tapi lebih ke intelektual. Pemain harus tahu bergerak ke mana, dan harus bergerak efisien,” ungkap Ryuji yang berharap di tangan eks asisten pelatih Leeds United itu, Persija akan berjalan ke arah lebih baik. “Insya Allah bisa membawa Persija lebih baik lagi khusunya di Liga 1 tahun ini.”

Sementara Riko Simanjuntak senada dengan Ryuji. Riko yang absen menjalani latihan perdana karena membela tim nasional Indonesia, menaruh harapan besar kepada pelatih asal Spanyol tersebut.

“Semoga kedatangan pelatih baru bisa memberikan angin segar. Semoga juga bisa memberikan dampak positif bagi para pemain,” ujar Riko. “Semoga kerja sama kami di lapangan bisa lebih baik. Terakhir, semoga bisa membawa Persija kembali ke papan atas.”
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak