alexametrics

Formula 1 2019

Vettel Terpaksa Naik Podium untuk Hormati Hamilton

loading...
Vettel Terpaksa Naik Podium untuk Hormati Hamilton
Setelah pengumuman itu Vettel menolak untuk naik podium karena ia merasa ada yang aneh dari keputusan tersebut. Namun, dia akhirnya memutuskan untuk berdiri di podium bersama Lewis Hamilton/ Reuters
A+ A-
MONREAL - Drama terjadi pada balapan seri ketujuh Formula 1 di Grand Prix Kanada 2019, Senin (10/6) dini hari WIB. Saat itu, Sebastian Vettel yang merasa menyentuh garis finis pertama menolak untuk berdiri di podium setelah race direction menghukum pilot jet darat Ferrari itu dengan 'menyunat' waktu atau penalti lima detik.

Setelah terjadi perdebatan yang sengit, akhirnya race direction resmi mengumumkan Lewis Hamilton sebagai pemenang GP Kanada pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Monreal. Setelah pengumuman itu Vettel menolak untuk naik podium karena ia merasa ada yang aneh dari keputusan tersebut.

Namun, Vettel akhirnya memutuskan untuk berdiri di podium kedua. Kejadian unik sempat terjadi ketika Hamilton mengajaknya untuk berdiri bersama di podium pertama. Dengan malu-malu, ia pun menuruti permintaan musuh bebuyutannya tersebut.

Vettel beralasan bahwa ia terpaksa melakukannya hanya untuk mengomentari Hamilton. "Saya tidak mau bergabung. Saya marah dan kecewa, saya pikir semua orang mengerti mengapa. Tapi saya pikir itu hanya untuk menunjukkan rasa hormat kepada Lewis dan Charles Leclerc serta perwakilan dari tim Mercedes untuk menjadi bagian dari podium," cetus Vettel dikutip dari Express.



"Tentu saja itu bukan tempat yang saya inginkan, pada saat itu saya ingin keluar, karena tidak ada kehendak bebas saya tetapi saya harus berada di sana," pungkasnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak