Vettel Sebut Balapan di GP Kanada 2019 Penuh Muslihat

Selasa, 11 Juni 2019 - 00:01 WIB
Vettel Sebut Balapan di GP Kanada 2019 Penuh Muslihat
Vettel Sebut Balapan di GP Kanada 2019 Penuh Muslihat
A A A
MONREAL - Sebastian Vettel menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di GP Kanada 2019 tetapi Lewis Hamilton yang memenangkan perlombaan. Ia menilai hasil balapan di sana tidak adil.

Pembalap Ferrari itu memang mengunci posisi terdepan hingga perlombaan berakhir. Tetapi ia dianggap melakukan manuver yang membahayakan sehingga diganjar penalti lima detik. Hamilton yang berada di belakang Vettel menjadi pembalap paling diuntungkan.

Hamilton finis 3,6 detik di belakang Vettel, tetapi keluar sebagai juara. Pertanyaan yang muncul, apakah Vettel memang melakukan manuver berbahaya?

Pada lap ke-58, mobil yang dikemudikan Vettel keluar lintasan sehingga masuk ke dalam area rumput. Kondisi tersebut membuat pembalap asal Jerman itu kesulitan menguasai mobil. Tapi, panitia perlombaan menganggap manuver itu membahayakan.

"Anda pasti benar-benar buta untuk berpikir kalau Anda bisa keluar dari rumput dan mengendalikan mobil - saya beruntung tidak menghantam tembok. Memangnya ke mana saya harus mengarahkan mobil?" kata Vettel.

Sebagai bentuk protes, setelah balapan, Vettel memindahkan papan penunjuk posisi finis. Papan bernomor dua dia pindahkan ke depan mobil Hamilton, sementara papan nomor satu dia tempatkan di area kosong dekat podium.

"Ini tidak adil," kata Vettel. (Baca juga: Vettel Kecewa, Tim Ferrari Ajukan Banding ke Pejabat Formula 1 )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6030 seconds (0.1#10.140)