alexametrics

Cristiano Ronaldo Sudah Tak Bernafsu Rebutan Trofi Ballon d'Or

loading...
Cristiano Ronaldo Sudah Tak Bernafsu Rebutan Trofi Ballon dOr
Cristiano Ronaldo kembali difavoritkan meraih trofi Ballon d'Or setelah sukses membantu Portugal kampiun Liga Bangsa-Bangsa UEFA edisi perdana. Foto: Reuters
A+ A-
PORTO - Cristiano Ronaldo kembali difavoritkan meraih trofi Ballon d'Or setelah sukses membantu Portugal kampiun Liga Bangsa-Bangsa UEFA edisi perdana. Tapi, sang megabintang membuat komentar menarik ketika ditanya soal trofi individu itu.

Ronaldo yang biasa berambisi memenangkan semua gelar -baik di level klub, negara, maupun individu, mengisyaratkan bahwa ia sudah tidak lagi berhasrat memenangkan Ballon d'Or. Sebab, ia sendiri tidak tahu siapa pesepak bola yang paling layak mendapatkan trofi individu paling bergengsi tersebut.

"Saya tidak tahu apa saya pantas meraih Ballon d'Or. Saya akan membiarkan kalian (jurnalis -red) menilainya. Saya tak ingin mengevaluasi diri sendiri," kata Ronaldo, dikutip Marca.



Musim ini Ronaldo sudah memenangkan tiga piala. Pertama, ia memenangkan trofi Super Coppa Italia bersama Juventus, kemudian mencapai gelar scudetto pertamanya di klub berjuluk Si Nyonya Tua. Kesuksesan Ronaldo berlanjut ke level tim nasional, di mana ia baru saja mengantarkan Timnas Portugal kampiun Liga Bangsa-Bangsa UEFA.

Dengan modal tiga piala itu, Ronaldo kembali masuk dalam daftar favorit peraih trofi Ballon d'Or. Sebelumnya, nama bek asal Belanda, Virgil van Dijk yang muncul sebagai favorit. (Baca juga: Portugal Kampiun Liga Bangsa-Bangsa UEFA Edisi Perdana)

Mantan bintang Timnas Brasil, Kaka, menyebut sudah saatnya Ballon d'Or jatuh ke tangan seorang pemain bertahan. Komentar itu dibuat ketika nama Van Dijk sedang hangat-hangatnya diperbincangkan sebagai kandidat kuat peraih trofi itu: Van Dijk naik daun setelah mengantar Liverpool juara Liga Champions.

"Saya pikir ini saat yang paling tepat untuk memberikan trofi Ballon d'Or kepada seorang pemain bertahan," kata Kaka, beberapa waktu lalu.

Jangan Lupakan Lionel Messi
Pesaing Ronaldo musim ini bukan cuma Virgil van Dijk. Nama Lionel Messi juga masih jadi favorit meski ia gagal membawa Barcelona memenangkan trofi Liga Champions dan Copa del Rey musim ini.

Messi akan tampil di Copa America yang berlangsung 14 Juni - 7 Juli 2019 mendatang, dan ia dipastikan berusaha mati-matian memenangkan trofi untuk negaranya. Pengumuman Ballon d'Or sendiri berlangsung setiap akhir tahun.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak