alexametrics

NBA 2018/2019

Toronto Raptors Siap Mengulang Momen Bersejarah 1992

loading...
Toronto Raptors Siap Mengulang Momen Bersejarah 1992
Toronto Raptors siap mengulangi kesuksesan 1992 saat mereka menjamu Golden State Warriors pada game kelima final NBA di Scotiabank Arena, Selasa (11/6/2019) pagi WIB / Istimewa
A+ A-
TORONTO - Tanggal 24 Oktober 1992 menjadi hari yang paling bersejarah buat masyarakat Toronto. Kota terbesar di Kanada itu berhasil membuat sejarah saat tim Toronto Blue Jays keluar sebagai juara seri dunia bisbol. Saat itu, mereka mengguratkan tinta emas dalam kejuaraan dalam 49 tahun terakhir sebagai tim pertama yang membukukan 96 kemenangan dan 66 menelan kekalahan.

Kota Toronto pun seakan dipenuhi dengan lautan manusia. Mereka larut dalam euforia tersebut dan jalan-jalan pusat kota pun sudah penuh dengan penggemar. Sekira 500 ribu orang merayakan keberhasilan tim Toronto Blue Jays.

Itu merupakan momen penting dalam sejarah bisbol karena mereka menjadi tim Kanada pertama yang menorehkan sejarah pada seri dunia bisbol. "Itu adalah kekacauan. Saya tidak bisa mendengar diriku berbicara," kenang mantan wartawan CBC, Allen Garr, saat menjadi saksi sejarah keberhasilan Toronto Blue Jays, Selasa (11/6/2019).



Sekarang, lebih dari seperempat abad, publik Kanada bersiap merayakan keberhasilan tim basket mereka, Toronto Raptors. Tim besutan Nick Nurse saat ini mencoba untuk menempatkan situasi yang sama jelang menjamu Golden State Warriors pada game kelima NBA di Scotiabank Arena, pagi WIB.

Raptors, yang unggul sementara 3-1 atas jawara bertahan NBA bersiap mengangkat trofi juara NBA untuk pertama kalinya ke Kanada. Ini akan menjadi momen yang sangat spesial lantaran mereka bakal tampil di depan publik sendiri. (Baca juga: Gairah Penggemar Raptors Menuju Panggung Juara NBA 2018/2019)

Penduduk Kota Toronto tentunya sudah menyiapkan pesta perayaan jika Kawhi Leonard dkk mampu memenangkan laga game kelima final NBA melawan Warriors. Pertanyaannya apakah kemeriahan itu sama seperti yang terjadi pada 1992?

Kemenangan bisa menempatkan Raptors sebagai tim Kanada pertama yang memenangkan kejuaraan dari empat liga olahraga profesional bergengsi di Amerika Utara sejak Jays. "Mewujudkan seluruh negeri. Ketika Anda membandingkan dua fenomena ini, saya pikir bahwa kemenangan Raptors di NBA akan sama besarnya seperti Jays di World Series 1992," kata penulis CBC Sports, Scott Russell.

"Saya akan mengatakan itu semacam karakteristik bagaimana kita melihat olahraga tim di Kanada. Kami mendukung tim besar apa pun yang tampil dan datang untuk mewujudkan seluruh negara," tambah Russell.

Hal senada juga disampaikan Michael Thompson selaku anggota dewan Kota Toronto. Dia meyakini kemenangan Raptors akan sama pentingnya dengan kemenangan Blue Jays di World Series. Bahkan ini bisa memicu perayaan yang jauh lebih besar ketimbang 1992.

Itu bukan isapan jempol belaka, sebab penggemar sudah mulai berkemah di Jurassic Park Toronto untuk menyaksikan secara langsung melalui layar lebar penampilan Raptors di game kelima melawan Warriors. Mereka tentunya sangat berharap Kawhi dkk menjadikan 11 Juni 2019 sebagai hari bersejarah buat Kota terbesar di Kanada tersebut.

"Saya pikir hari ini, sehubungan dengan Raptors, kota ini terlalu bersemangat dan kewalahan menyambut perayaan. Saya pikir tahun ini lebih dari 500.000 akan merayakan keberhasilan Raptors. Saya pikir itu akan lebih dekat dengan angka sejuta orang yang bakal keluar dan ingin merayakan kemenangan Raptors. Saya mengerti meski masih ada banyak orang yang suka baseball dan saya menghargai itu. Tapi bola basket adalah permainan yang bisa dimainkan lebih banyak orang. Ada lebih banyak koneksi dan tim Raptors pada dasarnya telah menyatukan seluruh negara," pungkas Thompson.
(bbk)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak