alexametrics

Frank Bruno Desak WBC Jadikan Dilian Whyte Penantang Deontay Wilder

loading...
Frank Bruno Desak WBC Jadikan Dilian Whyte Penantang Deontay Wilder
Frank Bruno Desak WBC Jadikan Dilian Whyte Penantang Deontay Wilder/Twitter Dilian Whyte
A+ A-
LONDON - Juara dunia Tinju Kelas Berat WBC Deontay Wilder memutuskan untuk rematch atau tarung ulang dengan Tyson Fury. Keputusan itu membuat para calon penantang Wilder dan pengamat tinju dunia menjadi gerah.



Mantan juara dunia Tinju Kelas Berat, Frank Bruno mengusulkan nama Dilian Whyte menjadi penantang yang paling tepat bagi Wilder. Dia meminta WBC untuk memberikan kesempatan Whyte untuk menjadi mandatory fighter bagi Wilder.





Sebelum menantang Wilder, sesuai agenda, Whyte akan naik ring melawan Oscar Rivas di The O2 pada 20 Juli 2019. Jika menang, petinju Kelas Berat itu diharapkan bisa menempati penantang nomor 1 di Tinju Kelas Berat WBC.



Bruno percaya inilah saatnya bagi petinju Inggris tersebut bertarung memperebutkan sabuk juara hijau dan emas Tinju Kelas Berat WBC. Wilder sendiri telah memutuskan rematch dengan Tyson Fury dan melawan Luis Ortiz. ’’Dia (Dilian Whyte) layak mendapatkan kesempatan itu,’’kata Bruno kepada Sky Sports.



Dia berharap Whyte mampu menjaga peluang bertemu Wilder dengan mengalahkan Rivas terlebih dahulu. "Penantang dia berikutnya (Rivas) lawan yang serius. Jika dia mampu melewatinya, WBC harus memberikan dia kesempatan sesuai haknya.



"Menjadi penantang nomor satu WBC sangat layak sebagai respek buat dia. Mereka harus mengikuti aturan dan jika kamu rangking satu seharusnya menjadi lawan selanjutnya untuk memperebutkan kejuaraan,’’paparnya.



Whyte tidak mau terpengaruh dengan keputusan Wilder yang lebih memilih Fury dan Ortiz sebagai penantang berikutnya. Dia ingin berkonsentrasi mempersiapkan diri melawan Rivas.



"Saya fokus dengan satu pertarungan saat ini. Saya sudah sepakat dengan Rivas dan kita lihat apa yang akan terjadi. Saya berpikir bertarung memperebutkan sabuk juara WBC sejak lama, mungkin saat ini belum waktunya bagi saya,’’tutur Whyte.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak