alexametrics

Friendly Match Yordania vs Indonesia

Hadapi Yordania, McMenemy Tak Pedulikan Soal Hasil

loading...
Hadapi Yordania, McMenemy Tak Pedulikan Soal Hasil
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy meminta anak asuhnya bisa menerapkan arahan yang diberikan selama latihan ketika melawan Yordania. Foto : PSSI
A+ A-
AMMAN - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menegaskan tak mempedulikan hasil pertandingan saat melawat ke Yordania. Juru taktik asal Skotlandia lebih mementingkan skuat asuhannya tampil maksimal pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion King Abdullah II, Selasa (11/6/2019) malam.

Sejauh ini, Indonesia memang selalu kesulitan saat bertemu dengan Yordania. Dari tiga pertemuan, Yordania selalu mampu mengatasi perlawanan Tim Merah Putih.

"Supaya dapat hasil maksimal melawan Yordania, kami harus memberikan penampilan yang maksimal. Meski persiapan kami cukup singkat," kata McMenemy dikutip laman resmi PSSI.



Menurutnya, hasil maksimal yang diharapkannya tidak harus terwujud dalam kemenangan. Mantan pemain Bhayangkara FC itu menyebut dirinya lebih senang jika para pemain mampu menerapkan apa yang selama ini mereka terima dalam latihan.

"Saya tidak terlalu peduli dengan hasil pertandingan. Nanti jika kami sudah bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan September mendatang maka hasil itu penting. Yang terpenting adalah bagaimana performa pemain di laga ini. Mereka harus mampu mengaplikasikan apa yang sudah kami berikan menu saat latihan dengan memberikan kemampuan terbaik," tambahnya.

McMenemy sendiri menganggap Yordania merupakan tim yang kuat meski mereka kalah 5-1 ketika berlaga melawan tuan rumah Slovakia, Jumat (7/6/2019) lalu. "Kami sudah menonton pertandingan Yordania menghadapi Slovakia. Yordania itu tim kuat," tutur pelatih berusia 41 tahun itu.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak