alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Tak Dipilih Jadi Kiper Utama, Kepa: Saya Tahu kalau De Gea Sedih

loading...
Tak Dipilih Jadi Kiper Utama, Kepa: Saya Tahu kalau De Gea Sedih
Kepa Arrizabalaga (kiri) tahu perasaan David de Gea sedih lantaran gagal dipercaya sebagai kiper utama. Foto : Ist
A+ A-
MADRID - Kepa Arrizabalaga mengetahui kalau David de Gea sedih lantaran tak dipercaya jadi kiper utama Timnas Spanyol. Asisten pelatih Robert Moreno dalam beberapa pertandingan termasuk saat mengalahkan Swedia memang lebih mempercayakan Kepa sebagai penjaga gawang utama.

Kiper Manchester United tersebut kembali gagal mendapatkan kepercayaan saat Tim Matador menumbangkan Swedia 3-0 di Santiago Bernabeu, Selasa (11/6/2019). Ini adalah momen ketiga secara berturut-turut de Gea duduk manis di bangku cadangan.

Kepada media, seperti dilansir Sky Sports, Kepa mengatakan tahu perasaan yang dialami de Gea. Tapi, katanya, dia pun ingin menjadi pengawal gawang utama. "Saya akan terus bekerja seperti yang saya lakukan sampai sekarang, melakukan yang terbaik di klub saya untuk menjaga kepercayaan pelatih."



"Siapa pun yang bermain akan melakukannya dengan sangat baik. Tentu saja saya mengerti bahwa de Gea sedih. Kami semua berlatih untuk bermain dan kemudian itu adalah keputusan pelatih dan terserah kepada Anda untuk merespons dengan baik," sambung Kepa.

"Saya memiliki hubungan yang hebat dengan de Gea. Kami sudah menghabiskan banyak waktu untuk berlatih selain dari tim, juga dengan Pau Lopez, karena kami adalah kiper. Kami memiliki hubungan sejak bertahun-tahun yang lalu dan kami tidak perlu mengatakan apa pun satu sama lain untuk saling membantu."

Ditanya apakah Kepa sudah merasa seperti kiper Spanyol nomor satu? "Saya hanya merasakan malam ini karena saya tidak merasakan kiper utama sekarang. Saya hanya satu dari tiga kiper yang dipanggil oleh Luis Enrique dan ketika saya memiliki kesempatan bermain saya mencoba menambah pengalaman saya ke tim," tandas Kepa.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak