alexametrics

Rematch v Andy Ruiz Jr Kalah, Anthony Joshua Kehilangan Segalanya

loading...
Rematch v Andy Ruiz Jr Kalah, Anthony Joshua Kehilangan Segalanya
Rematch v Andy Ruiz Jr Kalah, Anthony Joshua Kehilangan Segalanya/Daily Mail
A+ A-
LONDON - Masa depan karir Anthony Joshua (AJ) setelah kehilangan sabuk juara dunia Tinju Kelas Berat WBA, IBF dan WBO bakal suram. AJ bakal kehilangan segalanya -- uang, karir, masa depan-- jika kembali kalah dari Andy Ruiz Jr dalam rematch atau pertarungan ulang yang dijadwalkan November atau Desember 2019 mendatang.

Adalah promotor tinju kondang, Frank Warren yang memprediksi hal tersebut di atas. Menurutnya, Ruiz Jr bakal sulit dikalahkan dengan keunggulan kecepatan pukulan tangannya seperti ketika merobohkan AJ empat kali sebelum menang TKO di ronde ketujuh di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat pada 1 Juni lalu.

Kendati demikian, Warren tetap menaruh respek dengan AJ yang pernah mengharumkan nama Inggris di Tinju Kelas Berat dunia ketika masih menjadi juara dunia.’’AJ pria yang baik. Dia mengharumkan Negara kami dengan medali emas Olimpiade, gelar juara dunianya dan kepribadiannya yang menarik,’’kata Warren kepada Sky Sports.



’’Kehidupannya mengubah hidupnya dan dia melakukan sesuatu yang baik untuk tinju Inggris. Saya suka dia. Dia datang dari seberang sebagai lelaki terhormat. Dan, apa yang terjadi pada dirinya di New York bukan berarti semua salahnya.’’

Warren menilai jika AJ masih bertarung ketika melawan Ruiz Jr, bisa dipastikan akan menjadi bulan-bulanan Tyson Fury dan Deontay Wilder di ring. Namun, rencana duel dengan Wilder buyar setelah AJ kalah dari Ruiz jr. Skenario megaduel itu buyar setelah Wilder memilih rematch dengan Fury ketimbang melayani AJ.

’’Saya selalu percaya Tyson Fury akan mengalahkan Joshua. Sekarang, yang menjadi perhatian adalah dia mungkin tidak bisa pemulihan dalam waktu dekat untuk rematch titel juara dunia,’’jelasnya.

Dalam pandangan Warren, cara AJ kalah dari Ruiz menunjukkan pertarungan itu sangat sengit. ’’Selamat buat Ruiz menjadi petinju MEksiko pertama juara dunia kelas berat. Dia punya tangan yang cepat tapi tidak ada juara dunia yang kalah dari penantangnya seperti itu,’’ungkapnya.

Dia juga mengingatkan kepada AJ jika gagal lagi dalam rematch dengan Ruiz Jr akan membuatnya kehilangan segala-galanya. Menurutnya, megaduel dengan Fury atau Wilder menjanjikan uang yang berlimpah.

’’Uang yang selangit akan hilang jika AJ tidak dapat membalikkan keadaan saat melawan Ruiz Jr. Terlebih dia dipermalukan dengan kekalahan itu yang membuatnya terbebani dengan perasaannya,’’tandasnya.

Warren menyarankan Joshua mengganti timnya jika tidak ingin menuai malu. Menurutnya, terlalu banyak orang di sekelilingnya yang mengikuti kemauannya tanpa bisa memberikan nasihat yang baik.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak