Gareth Southgate Jawab Kritik usai Antar Inggris ke Semifinal Euro 2024

Minggu, 07 Juli 2024 - 18:01 WIB
loading...
Gareth Southgate Jawab...
Gareth Southgate menjawab kritikan usai The Three Lions -julukan Inggris- menembus semifinal Euro 2024. Foto/ Instagram
A A A
DUSSELDORF – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate menjawab kritikan yang dialamatkan kepada The Three Lions -julukan Inggris- usai menembus semifinal Euro 2024.

Southgate sadar, jika permainan Inggris dinilai sangat membosankan, meski dihuni pemain-pemain kelas dunia. Dia pun mengatakan bahwa untuk meraih kemenangan bukanlah soal bermain bagus saja, tetapi ada atribut lain yang perlu ditunjukkan.



“Untuk bangkit dari ketertinggalan lagi, dan menunjukkan karakter dan ketahanan yang kami miliki; memenangkan turnamen bukan hanya tentang bermain bagus, Anda harus menunjukkan semua atribut lainnya,” ujar pelatih 53 tahun itu dilansir laman resmi UEFA, Minggu (7/7/2024).

Di semifinal Piala Eropa 2024, Inggris akan bersua dengan Belanda yang menang 2-1 atas Turkiye di perempat final. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada Kamis (11/7/2024) pukul 02.00 WIB.


Sebelumnya, Inggris mengalahkan Swiss di perempat final di Dusseldorf Arena, Jerman, Sabtu (6/7/2024) malam. Awalnya, The Three Lions menjalani laga alot. Inggris juga kecolongan pada menit 75, di mana sontekan Breel Embolo tak mampu dijangkau Jordan Pickford.

Akan tetapi, lima menit kemudian Inggris langsung membalas lewat gol cantik Bukayo Saka. Jude Bellingham dan kolega pun benar-benar berjuang keras untuk menahan gempuran Swiss yang lebih banyak memiliki peluang berbahaya dibandingkan mereka hingga skor imbang 1-1 menutup laga yang telah berjalan 120 menit itu.

Di babak adu penalti, Inggris berhasil menang dengan skor 5-3 di mana tendangan Trent Alexander-Arnold menjadi penentu kemenangan mereka. Alhasil, tiket ke semifinal Piala Eropa 2024 sukses mereka kantongi.

Southgate pun menilai ini merupakan penampilan terbaik anak buahnya selama mentas di Piala Eropa 2024. Sebab menurutnya, timnya mampu merepotkan lawan yang secara permainan sejauh ini lebih atraktif dibandingkan mereka.

Baca Juga: Belanda Jumpa Inggris di Semifinal Euro 2024

"Menurut saya para pemain bermain cemerlang. Ini adalah permainan terbaik yang pernah kami mainkan,” kata Southgate.

“Kami membuat mereka banyak kesulitan saat menguasai bola. Mereka adalah tim yang sangat bagus, mereka sulit ditekan, mereka sulit dilawan, pergerakan mereka bagus,” ujar dia lagi.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)