Preview Spanyol vs Prancis: Aroma Dendam Tim Matador!

Senin, 08 Juli 2024 - 07:07 WIB
loading...
Preview Spanyol vs Prancis:...
Aroma balas dendam akan tersaji saat Spanyol menantang Prancis pada laga semifinal Euro 2024 / Foto: (@brfootball) · X
A A A
MUNICH - Aroma balas dendam akan tersaji saat Spanyol menantang Prancis pada laga semifinal Euro 2024 . Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Allianz Arena, Selasa (9/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Spanyol punya modal bagus untuk menuntaskan dendamnya usai dikalahkan Prancis 1-2 pada laga final UEFA Nations League 2021. Tengok saja perjalanan Tim Matador di lima pertandingan terakhir Euro 2024.

Spanyol diketahui belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya dengan mencetak 11 gol dan dua kali kebobolan. Dua tim raksasa Eropa berhasil tertunduk lemas Ketika diseruduk Tim Matador.



Kedua tim tersebut adalah Italia (1-0) dan Jerman (2-1). Tapi jelang laga perebutan tiket final Euro 2024, pelatih Luis de la Fuente dipusingkan dengan absennya beberapa pemain Utama, yakni Pedri (cedera), Dani Carvajal dan Robin Le Normand (akumulasi kartu).

Alhasil, akan ada rotasi yang dilakukan. Nacho Fernandez, Jesus Navas, dan Alejandro Grimaldo diperkirakan bakal mengambil kekosongan tersebut.

Sementara itu, perjalanan Prancis ke semifinal tak sesuai ekspektasi penggemarnya. Tim berjuluk Les Bleus diketahui lolos ke tahap sistem gugur dengan catatan sekali menang dan dua kali imbang.



Kendati demikian, Prancis tetap tak terkalahkan. Pada tahap sistem gugur, Kylian Mbappe dkk sukses mengeliminasi Belgia (1-0), sebelum akhirnya menghancurkan mimpi Cristiano Ronaldo dengan mengalahkan Portugal melalui drama adu penalti 5-3.

Duel Spanyol vs Prancis terbilang sangat menarik. Sebab, Lamine Yamal bakal menghadapi Mbappe. Ini ibarat ajang pemanasan sebelum kedua pemain bentrok pada laga El Clasico.

Tapi begitu, ada hal yang harus digarisbawahi adalah kondisi pemain jelang laga final. Prancis hanya mendapat Waktu istirahat yang singkat sebelum menghadapi Spanyol. Masalah kelelahan pemain yang harus diantisipasi Didier Deschamps jika ia ingin membawa Prancis merebut tiket final Euro 2024.

Head to Head


Spanyol vs Prancis 1-2
Prancis vs Spanyol 0-2
Prancis vs Spanyol 1-0
Prancis vs Spanyol 0-1
Spanyol vs Prancis 1-1
Spanyol vs Prancis 2-0
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2442 seconds (0.1#10.140)