Hasil Liga Futsal Profesional 2023/2024: Halus FC Tahan Black Steel 1-1

Minggu, 07 Juli 2024 - 15:56 WIB
loading...
Hasil Liga Futsal Profesional...
Black Steel Papua ditahan imbang 1-1 oleh Halus FC Jakarta dalam laga pekan ke-18 Liga Futsal Profesional 2023/2024. Foto/Federasi Futsal
A A A
TANGERANG - Black Steel Papua ditahan imbang 1-1 oleh Halus FC Jakarta dalam laga pekan ke-18 Liga Futsal Profesional 2023/2024. Pertandingan itu berlangsung di GOR Nambo, Tangerang, pada Minggu (7/7/2024) siang WIB.

Babak Pertama


Baru dua menit laga berjalan, Black Steel kehilangan satu pemain karena diganjar kartu merah oleh wasit. Halus FC pun berusaha memaksimalkan keunggulan jumlah pemain selama dua menit ke depan untuk mencetak gol dengan menerapkan skema power play.

Beberapa peluang pun didapat oleh Halus FC. Salah satunya lewat tendangan Zidan yang bisa ditepis oleh kiper lawan.

Tak lama berselang, gantian Ahmad Padillah yang melepaskan sepakan keras dari jarak jauh yang lagi-lagi bisa dihalau kiper lawan. Bola muntah yang langsung disambar oleh Zidan pun kembali mampu diantisipasi oleh sang penjaga gawang.



Setelah kembali bermain dengan lima orang, Black Steel mulai balik menekan. Mereka mengancam lewat tendangan bertenaga dari Rafael Da Rosa yang masih menyamping ke sisi kiri gawang.

Pada menit 11, Black Steel kembali menebar ancaman lewat sepakan Piter Masriat yang mampu diselamatkan oleh kiper Halus FC. Mereka pun beberapa kali memperoleh peluang lagi tapi belum menemukan hasil.

Dua menit berselang justru Halus FC sukses mencuri gol lewat tendangan Zidan yang menyambar umpan silang yang diberikan rekannya. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua


Tertinggal satu gol, Black Steel langsung tancap gas menyerang di awal babak kedua. Mereka pun mengancam pada menit ketiga lewat tendangan mendatar Rafael Da Rosa yang masih bisa dihalau oleh kiper lawan.



Tujuh menit berselang, gantian Adityas Wibowo yang nyaris membawa Black Steel menyamakan kedudukan. Sayangnya sontekannya di depan gawang lawan mampu dihalau sang kiper.

Pada menit 10, Halus FC balas mengancam lewat aksi Zidan. Akan tetapi tendangan jarak jauhnya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Kombinasi Rafael Da Rosa dan Samuel Eko terus menebar ancaman di lini depan Black Steel. Namun kiper lawan benar-benar bermain sangat kukuh sehingga terus menerus menepis peluang yang mereka dapatkan.

Di menit-menit akhir Black Steel mulai menerapkan skema power play. Hasilnya, satu menit jelang laga usai mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor itu pun bertahan hingga laga bubar.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)