Ditinggal Alberto Rodriguez, Pelatih Persib: Kami Terganjal Anggaran

Minggu, 07 Juli 2024 - 23:03 WIB
loading...
Ditinggal Alberto Rodriguez,...
Bojan Hodak terang-terangan alasan Persib Bandung melepas Alberto Rodriguez jelang bergulirnya Liga 1 musim 2024/2025 / Foto: Alberto Rodríguez (@albertorguezmartin)
A A A
Bojan Hodak terang-terangan alasan Persib Bandung melepas Alberto Rodriguez jelang bergulirnya Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih asal Kroasia itu tak menampik keinginan Maung Bandung untuk mempertahankan bek asal Spanyol tersebut terganjal anggaran.

Alberto Rodriguez memilih untuk melanjutkan karier sepak bolanya di India dengan membela Mohun Bagan Super Giant yang berlaga di Liga Super India. "Kami sebenarnya ingin mempertahankannya, tapi dia mendapat tawaran yang lebih baik, durasi kontrak yang lebih lama juga,” ungkap Bojan Hodak di Stadion Sidolig, Bandung, Minggu (7/7/2024).

"Semuanya harus mengikuti budget yang ada. Tim tidak bisa mendatangkan pemain tapi setelah setengah musim berjalan, pemain tidak mendapat gaji. Jadi tentu kami harus memperhatikan ini. Saya ingin mempertahankannya. Tapi pada akhirnya kami harus melakukan perubahan tapi kami mempertahankan sebagian besar pemain," jelasnya.



Sebelumnya, Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan mengaku sudah menyodorkan kontrak perpanjangan kepada Alberto Rodriguez. Pasalnya, bek asal Spanyol itu menjadi satu di antara beberapa pemain yang masuk dalam rencana tim dalam menghadapi musim 2024/2025.

Terbukti, Alberto Rodriguez bersama Nick Kuipers menjadi duet kokoh sebagai benteng pertahanan Persib hingga membuat tim berjulukan Maung Bandung ini menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di reguler series Liga 1 2023/2024.



Tidak hanya itu, Alberto Rodriguez juga turut andil membawa Persib juara Liga 1 2023/2024 dengan jumlah 33 penampilannya. Baik di Reguler Series maupun di babak Championship Series.

Namun, lanjut Adhit, bek berusia 31 tahun itu menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan. Menurutnya, Alberto Rodriguez memiliki keputusan lain dengan memilih hijrah membela Mohun Bagan Super Giant yang berlaga di Liga Super India.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)