alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Cetak Dua Gol, Pelatih Belgia Puji Aksi Romelu Lukaku

loading...
Cetak Dua Gol, Pelatih Belgia Puji Aksi Romelu Lukaku
Romelu Lukaku membuktikan diri masih sebagai penyerang haus gol. Ia berhasil mencetak dua gol saat Belgia mengalahkan Skotlandia. Foto : Bel Red Devils
A+ A-
BRUSSELS - Sempat mendapatkan cibiran lantaran dianggap sudah mandul, Romelu Lukaku berhasil membuktikan diri dengan mencetak dua gol ke gawang Skotlandia. Tak ayal, aksinya yang membawa Timnas Belgia meraih tiga angka di kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I mendapatkan pujian dari sang pelatih, Roberto Martinez.

Tampil di depan publik sendiri, berhasil mendominasi pertandingan. Meski begitu, Lukaku baru bisa membuat isi Koning Boudewijnstadion, Rabu (12/6/2019) dinihari, bergemuruh di menit 45. Tandukan kepalanya berhasil membuka keunggulan Belgia.

Lukaku kembali membuktikan dirinya masih berbahaya sebagai mesin gol setelah mencetak gol keduanya di menit 57. Kali ini ia berhasil memanfaatkan bola muntah hasil aksi Kevin De Bruyne. Dan, De Bruyne menyempurnakan kemenangan Belgia jelang laga bubar.



Hasil positif ini membuat Belgia kukuh di puncak klasemen. Dengan nilai 12, Belgia menjaga jarak tiga poin dari Rusia yang ada di posisi kedua.

Dengan tambahan dua gol tersebut kini Lukaku sudah mengemas 25 gol dari 21 pertandingan. Martinez pun memberikan pujian pada pemain Manchester United tersebut. Para pendukung pun disebut sebagai salah satu faktor penggerak pemainnya bisa bermain eksplosif.

"Saya menghargai cinta yang ditunjukkan oleh para penggemar terhadap tim nasional ini dan Romelu khususnya. Dia adalah pemain yang sangat sukses dalam tiga musim terakhir ini. Dia menciptakan banyak peluang dan skor," kata Martinez dikutip Sky Sports.

"Saya melihatnya sangat disiplin dan selama jeda internasional ini dia menunjukkan banyak keinginan. Terkadang, saya sedih ketika melihat Lukaku tidak dimanfaatkan permainannya di lapangan (oleh United)."

Meski begitu, Martinez tak ingin hanya menonjolkan satu atau dua pemain saja. "Ini bukan pertandingan pemain tunggal, semua orang berkontribusi untuk kemenangan ini. De Brunye memiliki pengaruh besar, dia aktif dan sabar. Eden Hazard juga sangat penting, mengambil tanggung jawab, sementara Lukaku membuat dua gol," tandas Martinez.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak