alexametrics

Piala Dunia Wanita 2019

Jebol Gawang Thailand 13 Kali, Pelatih Timnas Wanita AS Belum Puas

loading...
Jebol Gawang Thailand 13 Kali, Pelatih Timnas Wanita AS Belum Puas
Timnas Wanita AS berhasil mencetak rekor setelah mengalahkan Thailand 13-0. Foto : Opta
A+ A-
REIMS - Timnas Putri Amerika Serikat baru saja mencatat rekor sebagai tim pencetak gol terbanyak saat melumat Thailand di ajang Piala Dunia Wanita 2019 yang tengah berlangsung di Prancis. Namun capaian yang diraih pemain AS tersebut tak membuat pelatih Jill Ellis puas.

Bertanding di Stade Auguste Delaune, Rabu (12/6/2019) dinihari, jelas Thailand bukan lawan sepadan buat sang juara dunia. Alex Morgan membuka pesta gol saat laga baru berlangsung 12 menit. Morgan pulalah yang jadi bintang setelah mencetak lima gol di menit 53, 74, 81, dan 87. Gol AS Lainnya disumbangkan Rose Lavelle (dua gol, 20 dan 56), Lindsey Horan (32), Samantha Mewis (50 dan 54), Megan Rapinoe (79), Mallory Pugh (85) dan Carl Lloyd (90).

Menurut Ellis seperti dilansir ESPN, apa yang ditunjukkan anak asuhnya belum mencerminkan kekuatan sesungguhnya. Masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dibereskan jika ingin mempertahankan gelar juara dunia. "Selalu ada hal-hal yang bisa Anda sempurnakan dan poles," kata Ellis.



"Saya tidak yakin persis apa yang akan dilakukan lawan kami berikutnya (Chile), tetapi tim-tim mencoba merendah dan coba menjagokan kami. Kemenangan ini adalah bagaimana Anda ingin memulai turnamen. Anda ingin memiliki perasaan menang."

"Ini membuat para pemain merasa senang dengan permainan ini. Soal membangun momentum dan menjadikan permainan pertama di bawah kendali Anda."

Ellis mencoba memahami jika Morgan mendapatkan pujian setelah mencetak lima gol. "Morgan malam ini, saya berpikir bermain sangat rapih. Tapi, tim yang ada di sini sangat fantastis untuk mencapai titik ini. Untuk menghormati lawan adalah dengan bermain keras untuk melawan mereka."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak