alexametrics

52 Gelar Major Rafael Nadal Dekati Rekor Federer dan Djokovic

loading...
52 Gelar Major Rafael Nadal Dekati Rekor Federer dan Djokovic
52 Gelar Major Rafael Nadal Dekati Rekor Federer dan Djokovic/ATP
A+ A-
PARIS - Rafael Nadal mendekati rekor koleksi gelar major dua rivalnya, Roger Federer dan Novak Djokovic. Donasi trofi Grand Slam French Open menggenapkan total koleksi juara Nadal menjadi 52 gelar major sepanjang karirnya.



Koleksi trofi yang dimiliki Nadal terpaut dua gelar dari Federer dan selisih satu dengan Djokovic. Trofi ke-12 di Roland Garros menggenapkan koleksi 18 gelar Grand Slam Nadal. Jumlah itu terpaut dua gelar dari Federer yang mengumpulkan 20 trofi Grand Slam.





Petenis Spanyol peringkat dua dunia tersebut akan terus menekan Federer dan Djokovic dalam perburuan gelar major –Grand Slam, ATP Masters 1000, dan ATP Finals-musim ini. Satu-satunya gelar yang belum dimiliki Nadal adalah ATP Finals.



Peluang Nadal untuk tampil di ATP Finals di London, Inggris, sangat terbuka. Nadal kini memimpin ATP Race To London mengungguli Djokovic dan Federer. Nadal makin fokus untuk bisa ’memecah telor’ juara di ATP Finals.



Selain trofi Roland Garros, tahun ini, Nadal juga sudah mengoleksi gelar ATP Masters 1000 di Roma. Jika Nadal mampu meraih satu trofi major lagi tahun ini, akan menjadi sukses ke-11 baginya mengangkat tiga piala bergengsi dalam semusim.



’’Ini menjadi motivasi tapi itu bukan obesesi saya. Jika Anda bertanya apakah saya menginginkannya, tentu saja. Jika itu menjadi target dalam karir saya, bukan. Itu bukan yang membuat saya bangun setiap pagi untuk berlatih dan bertanding. Itu bukan cara saya memandang olahraga ini dan ini bukan tujuan karir olahraga saya,’’tutur Nadal.



’’Saya hanya mengikuti perjalanan karir saya, memberikan diri saya kesempatan dan kemungkinan berkompetisi di level tertinggi,’’lanjut petenis 33 tahun tersebut.



Nadal kini mengincar Grand Slam Wimbledon yang dimainkan di lapangan rumput. Dua kali Nadal menjadi juara Grand Slam Wimbledon yang sejatinya bukan lapangan spesialisasinya. Jika tahun ini Nadal mampu juara lagi di Wimbledon seperti 2008 dan 2010, dia akan mendekati rekor juara Grand Slam Federer yang sudah mengoleksi 20 juara.



’’Tapi, saya tidak berpikir apakah di masa depan, saya akan menyamai rekor Federer atau jika saya melakukan sesuatu seperti Djokovic atau apa pun itu. Saya yakin saya akan bisa melangkah lebih jauh dari apa yang saya impikan dalam karir saya.’’
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak