alexametrics

Piala Dunia Wanita 2019

Inilah 13 Rekor Timnas Wanita AS Saat Mempermalukan Thailand

loading...
Inilah 13 Rekor Timnas Wanita AS Saat Mempermalukan Thailand
Kemenangan Timnas Wanita AS atas Thailand mencatatkan 13 rekor dalam satu pertandingan. Foto : FIFA
A+ A-
REIMS - Timnas Wanita Amerika Serikat berhasil mencetak rekor pada laga pembuka Piala Dunia Wanita 2019 yang tengah berlangsung di Prancis. Kemenangan atas Thailand ternyata juga menorehkan sejumlah rekor baru.

Seperti dikutip Opta, Rabu (12/6/2019), belum ada tim seperti AS yang mampu mencetak 13 rekor dalam satu pertandingan. Seperti apa rekor-rekor tersebut? Berikut ulasannya :

1. Kemenangan 13-0 Amerika Serikat adalah margin kemenangan terbesar yang pernah ada di putaran final Piala Dunia (pria dan wanita).



2. Amerika Serikat melakukan 40 tembakan melawan Thailand dan 20 di antaranya tepat sasaran. Keduanya adalah rekor Piala Dunia Wanita.

3. Alex Morgan membuat rekor di Piala Dunia Wanita dengan lima gol. Dia juga memberikan tiga asis untuk melahirkan delapan gol dan ini jadi yang terbanyak dilakukan seorang pemain sejak 2011. Hanya tiga pemain lain yang memiliki tiga gol atau lebih dan satu atau lebih asis dalam pertandingan Piala Dunia Wanita.

4. Alex Morgan bergabung dengan Carli Lloyd, Carin Jennings dan Michelle Akers sebagai satu-satunya pemain Amerika yang membuat hattrick di Piala Dunia Wanita.

5. Carli Lloyd dan Alex Morgan sekarang masing-masing mencetak delapan gol di Piala Dunia Wanita.

6. Timnas AS dalam enam menit, antara gol keempat dan ketujuh AS tercatat sebagai gol tercepat di pertandingan Piala Dunia Wanita dan dalam sejarah kompetisi (50, 53, 54, 56).

7. AS menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Dunia Wanita dengan tiga pemain berbeda yang mampu mencetak dua gol dalam pertandingan yang sama.

8. Rose Lavelle (24 tahun, 28 hari) dan Lindsey Horan (25 tahun, 16 hari) masing-masing adalah pemain AS termuda ketiga dan keempat.

9. Mallory Pugh (21 tahun, 1 bulan, 13 hari) sekarang adalah pencetak gol termuda ketiga dalam pertandingan Piala Dunia Wanita untuk AS.

10. Megan Rapinoe (33 tahun, 341 hari) merupakan pencetak gol AS tertua ketiga dalam sejarah Piala Dunia Wanita di belakang Abby Wambach (35 tahun, 15 hari) dan Kristine Lilly (36 tahun, 62 hari).

11. Rapinoe berhasil membuat dua asis dan menjadi pemain keenam Piala Dunia Wanita yang bisa melakukannya.

12. AS memiliki 32 pemain yang berbeda di Piala Dunia Wanita dan menjadikan mereka sebagai negara kedua yang memiliki banyak pencetak gol berbeda dalam sejarah kompetisi setelah Jerman (34).

13. Gol pertama Samantha Mewis adalah gol ke-800 yang dicetak dalam pertandingan Piala Dunia Wanita. AS sendiri sudah mencetak 116 gol atau lebih banyak dibandingkan tim mana pun.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak