alexametrics

Piala Dunia Wanita 2019

Lima Kali Bobol Gawang Thailand, Alex Morgan : Tiap Gol itu Penting

loading...
Lima Kali Bobol Gawang Thailand, Alex Morgan : Tiap Gol itu Penting
Alex Morgan menegaskan gol-golnya itu sangat penting buat tim dibanding dirinya sendiri. Foto : US Soccer
A+ A-
REIMS - Alex Morgan tak mau jemawa usai mencetak lima gol saat Timnas Wanita AS Melumat Thailand di Piala Dunia Wanita 2019. Menurut Morgan gol-gol itu sangat penting tak hanya untuk dirinya tapi juga buat tim.

Sepanjang Piala Dunia Wanita digelar, skor yang dibuat AS di Stade Auguste Delaune, Rabu (12/6/2019) dinihari, memang baru kali pertama terjadi. Tak hanya itu Morgan pun tercatat sebagai pemain kedua AS yang mampu melesakkan lima gol ke gawang lawan dalam satu pertandingan. Rekor pertama pernah dibuat Michelle Akers pada 1999 saat mengalahkan China Taipei.
"Saya pikir pada saat ini, setiap kali kita mencetak gol di Piala Dunia, Anda sudah memimpikannya sejak masih kecil apalagi untuk meraih gelar juara. Kami sudah tiga kali menjadi juara dan kami ingin yang keempat," kata Morgan dilansir Sky Sports.
"Kami tahu bahwa setiap gol dapat berarti. Dalam pertandingan penyisihan grup ini dan ketika gol itu datang kami merayakannya. Ini adalah kinerja tim yang sangat bagus malam ini dan saya pikir penting bagi kami untuk merayakan satu sama lain."

"Dengan skor malam ini, kami harus melihat babak penyisihan grup karena setiap gol dihitung. Itu penting buat kami untuk terus melaju. Kami tahu setiap gol akan berarti."



Apa yang dilakukan Morgan itu pun sebagai pesan jika pemain wanita bisa memperlihatkan sisi yang selama ini jarang muncul ke permukaan. "Untuk 24 tim ini adalah kesempatan besar bagi para wanita untuk menunjukkan apa yang telah mereka kerjakan seumur hidup."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak