Bintang-bintang Muda yang Bersinar di Euro 2024

Minggu, 07 Juli 2024 - 20:56 WIB
loading...
Bintang-bintang Muda...
Euro 2024 tak hanya dijadikan sebagai panggung penobatan pemain top dunia saja. Di turnamen empat tahunan ini biasa juga memunculkan bintang-bintang muda / Foto: Kolase
A A A
Euro 2024 tak hanya dijadikan sebagai panggung penobatan pemain top dunia saja. Di turnamen empat tahunan ini biasa juga memunculkan bintang-bintang muda.

Bintang-bintang muda ini seakan menjadikan turnamen empat tahunan tersebut sebagai panggung untuk membuktikan diri. Kebanyakan dari mereka mampu menghipnotis penggemar.

Bukan hanya dari kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar saja. Tapi data mereka juga cukup mengesankan dan tak aneh jika setelah Euro 2024 selesai, nilainya bakal meroket. Kira-kira siapa saja bintang muda yang bersinar di Euro 2024?




Berikut Bintang Muda yang Bersinar di Euro 2024

1. Lamine Yamal (Spanyol)

Lamine Yamal menjadi pemain termuda di Euro 2024 (16 tahun, 338 hari) ketika melakukan debutnya saat Spanyol menang 3-0 atas Kroasia. Pemain sayap Barcelona itu juga menjadi pemain termuda yang memberikan assist di Euro pada pertandingan itu dan tampil mengesankan saat melawan Italia, sebelum memulai dari bangku cadangan versus Albania saat Spanyol meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan pada babak penyisihan grup.

2. Arda Guler (Turki)

Perjalanan Arda Guler di Euro 2024 baru saja terhenti usai Turki dikalahkan Belanda dengan skor 1-2. Kendati harus pulang lebih cepat, namun pemain berusia 19 tahun itu banyak menghadirkan cerita di turnamen sepak bola empat tahunan ini.

Salah satu yang paling menonjol adalah gol yang dicetak Guler jarak jauh. Dia tercatat sebagai pemain termuda (19 tahun, 114 hari) yang mencetak gol pada debut Euro sekaligus memecahkan rekor Cristiano Ronaldo.

3. Jude Bellingham (Inggris)

Meski baru berusia 20 tahun, gelandang Inggris Jude Bellingham bisa dibilang sudah menjadi komponen sentral The Three Lions sejak menjadi bintang di Piala Dunia 2022. Bersama Harry Kane dan Phil Foden, bintang muda Real Madrid berperan penting bagi nasib Inggris di Euro 2024.

4. Florian Wirtz (Jerman)

Wirtz adalah gelandang serang yang tampil memukau bersama Jerman. Pemain berusia 21 tahun itu dikenal sebagai pemain yang cukup kreatif dalam menerobos pertahanan lawan maupun mengirimkan umpan akurat ke rekan setimnya.

Kecerdikannya itu membuat Wirtz mencetak dua gol di Euro 2024. Tapi dia gagal menambah perbendaharaan golnya setelah Jerman tersingkir di perempat final.

5. Kobbie Mainoo (Inggris)

Kobbie Mainoo dikenal sebagai gelandang dengan kemampuan box-to-box yang luar biasa. Pemain Manchester United itu merupakan pemain yang tak mengenal lelah.

Mainoo bisa menjadi jangkar masa depan lini tengah Inggris. Meskipun kurang mendapatkan kepercayaan untuk menjadi starter di Euro 2024, namun kehadirannya bisa memberikan dampak yang signifikan untuk The Three Lions.

6. Francisco Conceicao (Portugal)

Francisco Conceicao adalah penyelamat Portugal melawan Republik Ceko. Pemain sayap itu dimasukkan pada awal waktu tambahan ketika Cristiano Ronaldo dan dkk bermain imbang 1-1.

Pemain berusia 21 tahun itu membayar lunas kepercayaan Roberto Martinez dengan mencetak gol saat memperdaya kiper Jindrich Stanek. Debutnya itu berhasil menarik perhatian penggemar.

7. Pedri (Spanyol)

Bintang muda terakhir yang bersinar di Euro 2024 adalah Pedri. Dia adalah salah satu jenderal lapangan tengah sekaligus pemain termuda yang membela Tim Matador di turnamen sepak bola empat tahunan ini.

Visinya dan kreativitasnya di lini tengah membuat Spanyol belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya di Euro 2024. Apakah Spanyol mampu melampaui Jerman tahun ini untuk menjadi negara tersukses di Euro 2024, akan sangat bergantung pada penampilan pemain Barcelona tersebut.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)