alexametrics

Tangani Chelsea, Ferdinand Yakin Lampard Bisa Samai Guardiola

loading...
Tangani Chelsea, Ferdinand Yakin Lampard Bisa Samai Guardiola
Frank Lampard diyakini bisa menyamai prestasi Pep Guardiola jika melatih Chelsea. Foto : The National/Reuters
A+ A-
LONDON - Rio Ferdinand berkeyakinan Frank Lampard bisa jadi jawaban kekosongan kursi kepelatihan Chelsea yang akan kemungkinan akan ditinggalkan Maurizio Sarri. Lampard pun diperkirakan akan menyamai apa yang pernah dibuat Pep Guardiola.

Chelsea hingga kini memang belum mengumumkan telah memutus kerja sama dengan Sarri. Namun media di Inggris dan Italia melaporkan kalau Sarri akan merapat ke Juventus untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri.

Nah, untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Sarri, nama Lampard mengemuka sebagai salah satu kandidat utama. Ferdinand yang pernah bermain bersama Lampard di Timnas Inggris, mengatakan Lampard bisa seperti Guardiola ketika memulai kariernya sebagai di Barcelona pada 2008.



"Dia adalah pilihan yang sempurna," kata Ferdinand. "Orang-orang berbicara tentang pengalaman tapi pengalaman apa yang dimiliki Pep Guardiola ketika dia masuk ke tim utama Barcelona? Dia melatih anak-anak muda di klub," ungkap Ferdinand dilansir Sky Sports, Rabu (12/6/2019).

"Lampard tahu klub dan dia tahu para pemain dan para pemain akan menghormatinya. Anda bisa lihat dia bisa membawa dirinya dengan cara tertentu di depan media dan di klub sepak bola dan dia bisa mengubah keadaan dalam satu musim," tambah mantan bek Manchester United itu.

"Jika Chelsea mendapatkan larangan soal kebijakan transfer, saya tidak berpikir mereka bisa mencari pemain di mana saja. Namun Lampard dan Jody Morris (asisten manajer Derby], tahu semua pemain muda 16 ke atas. Mereka tahu apa yang bisa mereka lakukan."

"Chelsea memiliki pemain muda terbaik di negara ini untuk sementara waktu dan Man City telah mencapai itu. Sebagai klub sepak bola, Anda akan berpikir mereka ingin mengubahnya. Jika mereka ingin mengubahnya tidak ada yang lain selain Lampard."

Lampard memenangkan tiga gelar Liga Primer, Liga Champions dan empat trofi Piala FA di antara trofi lainnya selama berkarier di Chelsea. Dia juga pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa dengan 211 gol di semua kompetisi, termasuk 147 di Liga Primer setelah bergabung dari West Ham pada 2001.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak