alexametrics

Ayah Andy Ruiz: Kami Ingin Sabuk Wilder dan Siap Hancurkan Dia!

loading...
Ayah Andy Ruiz: Kami Ingin Sabuk Wilder dan Siap Hancurkan Dia!
Petinju Meksiko Andy Ruiz ingin merebut sabuk kelas berat WBC milik Deontay Wilder/Foto/boxingscene.com
A+ A-
MEXICO CITY - Andres Ruiz, ayah juara dunia kelas berat WBO, WBA, IBF, dan IBO Andy Ruiz, menegaskan pihaknya menargetkan sapu bersih seluruh divisi kelas berat. Kini, hanya ada satu sabuk yang tersisa, yakni WBC, yang dipegang Deontay Wilder.

Andres menginginkan anaknya menjadi juara kelas berat sejati. Andy Ruiz berhasil merebut gelar WBO, WBA, IBF, dan IBO dari Anthony Joshua di Madison Square Garden, New York, 1 Juni lalu.

Andy Ruiz menjatuhkan Joshua empat kali sebelum kontes berakhir di ronde ketujuh dengan technical knockout (TKO) setelah wasit Mike Griffin menghentikan pertarungan.



Peluang Andy Ruiz vs Wilder sangat mungkin terlaksana, karena kedua petinju dikelola oleh promotor Al Haymon dan bersaing di bawah bendera Premier Boxing Champions. Tapi, sebelum Ruiz Jr bertemu Wilder, kedua petinju memiliki kewajiban lain.

Joshua telah membuat klausul pertandingan ulang langsung untuk melawan Ruiz di musim gugur, dan Wilder menghadapi Luis Ortiz dalam pertandingan ulang, juga di musim gugur. (Baca juga: Andy Ruiz Ingin Rematch vs Joshua di Stadion Bersejarah Azteca).

"Kami sudah memenangkan tiga sabuk juara malam itu dalam pertarungan di mana tidak ada yang memiliki keyakinan pada keunggulan kami. Hanya kami yang merupakan bagian dari tim yang tahu bahwa kami bisa menang," kata Andres Ruiz seperti dilansir boxingscene.com.

"Kami selalu memiliki kepercayaan diri dalam merebut gelar. Sekarang kami ingin Wilder. Kami akan menghancurkannya, Anda akan lihat. Kami hanya membutuhkan satu (sabuk dari Dewan Tinju Dunia/WBC)."

Andres Ruiz tidak mempermasalahkan putranya yang mengambil pertandingan ulang dengan Joshua. Andres mengharapkan kamp latihan yang jauh lebih baik kali ini, karena pertama kali pertarungan putranya adalah pengganti yang terlambat dan hanya memiliki beberapa pekan untuk mempersiapkan duel versus Joshua.

"Itu yang terbaik untuk Andy, dan saya tidak memiliki keraguan sedikit pun tentang dia bisa menang. Untuk laga lalu, kami memiliki sedikit waktu persiapan, karena kami datang sebagai pengganti, tetapi dengan lebih banyak waktu untuk persiapan kami akan tampil lebih baik.”

“Banyak yang mengatakan bahwa mereka akan menang, tetapi itu seperti ular, Anda menghipnotis mereka dan mereka tidak tahu harus berbuat apa di atas ring, jadi (Andy Ruiz) telah mengalahkan semua orang dan akan terus melakukannya," tegas Andres Ruiz.

"Selain Joshua, ada banyak lawan untuknya. ada Wilder, dan juga ada Tyson Fury, pertarungan dengannya juga akan menarik. Seperti yang saya katakan, tujuan utama adalah untuk menaklukkan semua gelar dan kami hanya perlu satu lagi."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak