Statistik Mengilau Bayern Muenchen Tak Bikin Pelatih PSG Gemetar

Minggu, 23 Agustus 2020 - 13:04 WIB
loading...
Statistik Mengilau Bayern Muenchen Tak Bikin Pelatih PSG Gemetar
Thomas Tuchel tidak merasa cemas melihat statistik Bayern Muenchen saat Paris Saint Germain berhadapan melawan raksasa Bundesliga pada laga final Liga Champions 2019/2020 di Estadio da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB / Foto: BeINsports
A A A
LISBON - Thomas Tuchel tidak merasa cemas melihat statistik Bayern Muenchen saat Paris Saint Germain ( PSG ) berhadapan melawan raksasa Bundesliga pada laga final Liga Champions 2019/2020 di Estadio da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Kendati begitu, Tuchel tetap menaruh rasa hormat pada lawan.

Perjalanan Muenchen menuju final Liga Champions musim ini terbilang mengesankan. Pasukan Hansi Flick belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir musim ini. Total, mereka sudah membukukan 20 kemenangan beruntun di semua kompetisi. (Baca juga: Pesan Ronaldo buat Neymar: Lebih Tenang di Depan Gawang )

Tidak hanya mampu menjaga rekor sempurna saja di Liga Champions. Muenchen juga menjadi salah satu klub dengan jumlah gol terbanyak dalam 10 pertandingan di kompetisi Eropa musim ini.

Tercatat, Muenchen sudah membukukan 42 gol. Hanya Barcelona yang mampu mencetak lebih banyak gol dalam satu musim (45 gol) dalam 16 pertandingan di musim 2019/2000. (Baca juga: Preview PSG vs Bayern Muenchen: Perang Bintang! )

Artinya, Muenchen hanya terpaut tiga gol saja untuk menyamai catatan Barcelona. Gambaran itu sudah cukup untuk melihat bahwa pertandingan nanti diprediksi bakal berlangsung seru.

Apalagi ini kali pertama buat PSG berada di final sehingga mereka tidak ingin melepaskan peluang untuk merebut trofi pertama di Liga Champions musim ini. Untuk menjegal rencana Muenchen, Tuchel mengaku tidak akan melakukan perubahan besar pada skema permainan timnya.

"Kami selalu menghormati lawan. Penting untuk membagikan informasi dan detail kepada tim saya, untuk memberikan beberapa solusi. Kami akan melakukan apa yang kami lakukan di masa lalu untuk setiap pertandingan Liga Champions, serta di Ligue 1. Bayern telah memenangkan 20 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Bayern sangat kuat dengan semua kualitas individu mereka. Mereka sangat intens. Mereka ingin melakukannya. bermain, tetapi selalu ada ruang yang bisa ditemukan," ungkap Tuchel jelang laga final Liga Champions.

"Sangat penting untuk menemukan perpaduan yang bagus antara bermain bebas, menjadi percaya diri, dan menemukan situasi kunci dan ruang kunci, dan Anda hanya dapat melakukannya jika Anda berpikiran bebas. Inilah mengapa kami tidak akan beradaptasi terlalu banyak. Pada akhirnya, ini bukanlah permainan untuk mengubah banyak hal. Mungkin satu atau dua posisi, itu saja," pungkas Tuchel.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)