alexametrics

Pembalap Honda Jorge Lorenzo Optimistis Tatap Catalunya

loading...
Pembalap Honda Jorge Lorenzo Optimistis Tatap Catalunya
Pembalap Honda Jorge Lorenzo Optimistis Tatap Catalunya
A+ A-
BARCELONA - Jelang balapan seri ke-7 MotoGP 2019 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Jorge Lorenzo diselimuti rasa percaya diri tinggi. Pembalap Tim Repsol Honda itu merasa mendapatkan pengalaman dan ilmu baru setelah berkunjung ke Honda Racing Corporation (HRC) di Asaka, SaitamaPrefecture, Jepang.

"Sangat menarik, kami dapat mengerjakan banyak hal, beberapa yang akan membantu saat balapan pada akhir pekan ini dan beberapa untuk masa depan," ujar Lorenzo dilansir Crash. Di markas HRC, juara tiga MotoGP itu melakukan pembicaraan langsung dengan para insinyur Honda setelah menyelesaikan tempat terbaik dalam enam putaran pembukaan. Namun, tujuan utama Lorenzo mengunjungi HRC adalah mencari solusi atas motor RC213V miliknya.

Kuda besi tersebut belum terasa nyaman ditunggangi saat mengontrol perpindahan berat saat masuk tikungan. Modifikasi kursi yang memberikan potongan terakhir dalam teka-teki di Ducati tahun lalu, sejauh ini tidak berhasil. "Kami telah memutuskan untuk mencoba memperbaiki masalah ergonomi Jorge dengan mengatur perjalanan ke Jepang," tutur Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig.



"Kami pikir itu ide yang baik untuk berbicara langsung dengan para insinyur dan menganalisis lebih dalam masalah yang dia hadapi, mencoba untuk mendapatkan posisi yang lebih baik untuknya di atas motor," sambungnya. Bagian-bagian Lorenzo di masa depan harus mencakup pembaruan fairing yang tersedia yang diizinkan untuk setiap pengendara selama musim.

Pembalap Spanyol pemenang di Sirkuit Mugello musim lalu, hanya selisih 13 dan lebih dari 20 detik dari kemenangan di balapan tahun ini. Ini adalah pola yang ia harap tidak akan terulang di putaran rumahnya di Barcelona, ??di mana ia menang 4,5s dalam warna Ducati setahun yang lalu.

"Setelah akhir pekan yang campur aduk di Mugello, saya berharap kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik akhir pekan ini di Barcelona," kata Lorenzo. "Kami akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk menutup celah ke depan. Kami juga memiliki tes setelah balapan, yang saya nantikan juga,” pungkasnya.

Lorenzo saat ini berada di urutan 14 dalam kejuaraan dunia, yang rekan setimnya Marc Marquez memimpin dengan dua belas poin dari pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Sementara itu rekan setimnya, Marc Marquez, optimistis dapat melanjutkan penampilan impresifnya di Catalunya pada 14-16 Juni mendatang. Pasalnya, motor Honda RC213V miliknya tengah berada dalam performa terbaik.

Hingga seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia, Marc Marquez konsisten naik podium sebanyak lima kali dengan tiga di antaranya berakhir sebagai kampiun. Hanya kesalahan saja yang membuatnya gagal menyelesaikan lomba di MotoGP Amerika Serikat 2019. Selain kemahirannya mengemudikan motor, performa RC213V memang luar biasa di berbagai macam sirkuit.

Kuda besi andalan Honda itu mampu dipacu dalam kecepatan tinggi seperti di Mugello, tetapi juga tidak kehilangan kemampuannya ketika mengaspal di sirkuit berkarakter lambat seperti Le Mans. Keandalan motor serta konsistensi naik podium membuat Marc Marquez sangat optimis menyambut balapan MotoGP Catalunya 2019. Apalagi, The Baby Alien kini berada di puncak klasemen dengan 115 poin sehingga posisinya memang sangat nyaman.

“Kami tiba di Barcelona dengan membawa performa yang apik di Mugello. Motor dan saya berada dalam posisi yang bagus saat ini,” tutur Marc Marquez dilansir laman resmi Honda Racing Corporation (HRC). “Saya bisa sedikit beristirahat di antara dua pekan balapan dan kembali dengan kekuatan penuh,” tandasnya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak