alexametrics

Geser Petinju Mayweather, Messi Atlet Bayaran Tertinggi

loading...
Geser Petinju Mayweather, Messi Atlet Bayaran Tertinggi
Geser Petinju Mayweather, Messi Atlet Bayaran Tertinggi
A+ A-
NEW YORK - Pesona Lionel Messi tidak berkurang meski hanya meraih gelar Primera Liga bersama Barcelona, musim lalu. Megabintang asal Argentina tersebut pantas berbangga karena dibayar tinggi. Messi dinobatkan sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia untuk pertama kalinya oleh majalah bisnis Amerika Serikat (AS), Forbes.

Dari rilis yang dikeluarkan Selasa (11/6), Dia menempati posisi teratas daftar 10 atlet dengan bayaran tertinggi 2019 dengan total pendapatan 127 juta dolar atau senilai 1.8 triliun rupiah. Penghasilan dihitung meliputi uang hadiah, gaji, dan bonus yang diperoleh antara 1 Juni 2018 dan 1 Juni 2019.

Pendapatan tambahan lainnya adalah perkiraan sponsor, biaya penampilan, dan pendapatan lisensi untuk periode 12 bulan yang sama berdasarkan percakapan dengan lusinan orang dalam industri. Tetapi tidak mengurangi pajak atau biaya agen dantidak termasuk pendapatan investasi



Messi menggeser petinju Floyd Mayweather yang tahun lalu menempati urutan pertama. Di bawah Messi, terdapat rival utama asal Juventus, Cristiano Ronaldo yang mendapatkan 109 juta dolar (1.55 triliun rupiah). Sedangkan, pesepakbola asal Brasil, Neymar yang menjadi pemain termahal di dunia menempati urutan ketiga dengan bayaran 105 juta dolar (1.49 triliun rupiah).

Keunggulan pemain lapangan hijau diakui oleh Kurt Badenhausen, editor senior, Forbes Media.Tetapi, Badenhausen menyatakan cabang basket tetap menjadi penyumbang nama dalam 100 besar atlet berpenghasilan tertinggi. Apa yang dikatakan Badenhausen memang tepat. Meski daftar atlet elit terdiri dari pemain dari s10 cabang olahraga yang berbeda.

Bintang NBA memimpin dengan 35 pemain bola basket di antara 100 pemain teratas, turun dari 40 pada 2018, dipimpin oleh LeBron James (No. 8 dengan $ 89 juta). Sepak bola adalah olahraga paling terwakili berikutnya dengan 19 pemain, diikuti oleh bisbol dengan 15, dan sepak bola dengan 12.

“Dampak global sepakbola jelas tercermin dalam pendapatan pada tahun 2019, dengan tiga atlet teratas dalam daftar adalah Messi, Ronaldo, dan Neymar. Namun, para pemain basket terus mendominasi 100 teratas secara keseluruhan dengan 35 atlet dalam daftar menghasilkan total $ 1,29 miliar, dengan 72% dari pendapatan itu berasal dari gaji daripada kesepakatan pengesahan," ungkap Badenhausen dilansir forbes.com.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak