alexametrics

Jalan Berat Paulo Fonseca di Liga Europa Musim Depan

loading...
Jalan Berat Paulo Fonseca di Liga Europa Musim Depan
Finis posisi enam Serie A 2018-19 membuat Roma harus bermain di Liga Europa musim depan. Jalan berat menanti Roma lantaran mereka harus melewati babak kualifikasi kedua. Foto: IST
A+ A-
ROMA - Finis posisi enam Serie A 2018-19 membuat Roma harus bermain di Liga Europa musim depan. Jalan berat menanti Roma lantaran mereka harus melewati babak kualifikasi kedua.

Pengundian babak kualifikasi kedua akan berlangsung 19 Juni 2019 mendatang dan memainkan leg pertama pada 25 Juli, disusul leg kedua 1 Agustus.

Karena jadwal inilah, para pemain dan pelatih baru Paulo Fonseca akan memulai pelatihan pramusim pada akhir bulan Juni.



Seandainya lolos dari babak kualifikasi kedua, Roma akan melenggang ke fase kualifikasi ketiga. Undian fase ini berlangsung 22 Juli.

Dengan leg pertama dijadwalkan pada 8 Agustus dan leg kedua berlangsung 15 Agustus. Jika lolos, Roma masih harus menjalani putaran play-off sebelum sampai ke fase grup.

Undian fase play-off sendiri digelar 5 Agustus. Adapun jadwal leg pertama dan kedua: 22 Agustus dan 29 Agustus. Andai lolos dari play-off, baru Roma bisa bermain di fase grup yang diundi 30 Agustus di Monako.

Meski berstatus babak kualifikasi, banyak tim papan atas Eropa melalui fase ini. Terlebih pada fase play-off, Roma berpotensi bertemu tim yang gugur pada babak kualifikasi Liga Champions.

Artinya, kans Roma berhadapan dengan tim kuat sangat besar. Namun sisi positifnya, Alessandro Florenzi dan kawan-kawan sudah dalam kondisi siap ketika harus memulai Serie A 2019-20 lantaran sudah memainkan laga kompetitif di penyisihan Liga Europa.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak