alexametrics

Zlatan Ibrahimovic Pecahkan Rekor Gaji Tertinggi di MLS

loading...
Zlatan Ibrahimovic Pecahkan Rekor Gaji Tertinggi di MLS
Zlatan Ibrahimovic mencatat rekor baru di Liga Amerika Serikat (MLS). Foto : USA Today
A+ A-
LOS ANGELES - Zlatan Ibrahimovic mencatat rekor baru di Liga Amerika Serikat (MLS). Pemain yang sudah malang melintang di beberapa klub elit Eropa itu ternyata menjadi pemain dengan gaji tertinggi pada 2019 dan menjadi rekor baru di MLS.

Meski tergolong sudah tidak muda lagi, Ibrahimovic memang masih mampu memberikan aksi terbaik buat klub yang dibelanya, LA Galaxy. Dari 39 penampilannya, mantan pemain Manchester United itu mengoleksi 33 gol.

Lalu berapa gaji yang terima pemain asal Swedia itu? Menurut ESPN, Kamis (13/6/2019), Ibrahimovic mendapatkan bayaran USD 7,2 Juta atau setara dengan Rp 102 Miliar untuk tahun ini. Hal tersebut menjadi rekor baru di MLS sekaligus mengalahkan bayaran tertinggi yang pernah diterima Sebastian Giovinco pada 2017 dan 2018 sebesar USD 7,1 Juta (Rp 101 Miliar).



Gaji Ibrahimovic pada 2019 naik USD 1,5 Juta (Rp 21 Miliar). Dan berdasarkan laporan Asosiasi Pemain MLS (MLSPA) apa yang diterima Ibrahimovic menjadi yang tertinggi.

Sementara itu pemain kedua yang menerima gaji tertinggi adalah Giovani dos Santos. Rekan setim Ibrahimovic hingga rilis Maret menerima USD 6,5 Juta (Rp 92 Miliar) dan mengalahkan Michael Bradley dari Toronto.

Ibrahimovic juga mengalahkan mantan rekan-rekannya di United seperti Bastian Schweinsteiger (USD 5,6 Juta = Rp 79 Miliar) dan Wayne Rooney (USD 3,51 Juta = Rp 50 Miliar). MLSPA melaporkan gaji pokok rata-rata untuk semua pemain tahun ini adalah USD 376.174 (Rp 5,3 Miliar).
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak