Belanda vs Inggris: De Oranje Dipandang Sebelah Mata

Senin, 08 Juli 2024 - 19:00 WIB
loading...
Belanda vs Inggris:...
Timnas Belanda dipandang sebelah mata di Euro 2024. Namun, Nathan Ake tak mau kehilangan momen lawan Inggris. Foto/ Instagram
A A A
DORTMUND –Tim Nasional (Timnas) Belanda dipandang sebelah mata di Euro 2024 lantaran perjalanannya tidak memuaskan. Meski demikian, Nathan Ake tidak mau timnya kehilangan momentum menjelang kontra Inggris di semifinal.

Pada pertandingan yanag akan digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada Kamis (11/7/2024) pukul 02.00 WIB, Ake pun mengaku paham dengan kualitas para punggawa The Three Lions -julukan Timnas Inggris.



Sebab itu, Ake tidak mau De Oranje , -julukan Timnas Belanda kehilangan momentum positif pada edisi kali ini. Bek Manchester City itu tidak mempermasalahkan Timnas Belanda yang dipandang sebelah mata ketimbang tim lainnya.

“Kami sedang membangun momentum. Kami melewati tahap-tahap sulit di awal turnamen dan sekarang kami telah melewati ujian lainnya, jadi kami siap,” kata Ake dikutip dari laman resmi Euro 2024, Senin (8/7/2024).

“Underdog atau tidak, itu tidak masalah. Kami fokus pada diri kami sendiri. Kami tahu apa yang perlu kami lakukan. Kami sangat dekat sekarang,” ujar dia lagi.

Lebih lanjut, Ake mengakui The Three Lions mempunyai banyak pemain berkualitas. Namun, pemain 29 tahun itu tidak gentar dan siap menghadapi Timnas Inggris di semifinal.



"Saya menantikannya. Ada banyak pemain yang saya kenal dari Liga Inggris. Kami tahu kualitas individu mereka dan ini adalah semifinal, jadi akan sulit,” ucap dia.

Diketahui, pertarungan di semifinal Euro ini menjadi yang keenam kalinya bagi De Oranje dan pada lima edisi sebelumnya, Timnas Belanda hanya mampu memenangkan satu gelar, yakni pada 1988.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)