Andalkan Formasi 4-2-3-1, Fonseca Ingin Bangun Roma yang Berani dan Ambisius

Jum'at, 14 Juni 2019 - 06:30 WIB
Andalkan Formasi 4-2-3-1, Fonseca Ingin Bangun Roma yang Berani dan Ambisius
Andalkan Formasi 4-2-3-1, Fonseca Ingin Bangun Roma yang Berani dan Ambisius
A A A
ROMA - Pelatih anyar Paulo Fonseca menguraikan visinya untuk membawa AS Roma yang berani dan ambisius menghadapi musim 209/2020. Ahli taktik asal Portugal itu ditunjuk pekan ini dengan durasi kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan, setelah menghabiskan tiga tahun di Shakhtar Donetsk.

“Sejak awal saya tidak punya keraguan ingin datang ke Roma. Ini klub besar, dengan dukungan besar, dan saya ingin membangun sesuatu yang dapat membawa kepercayaan diri dan antusiasme kepada klub dan para pendukungnya," kata Fonseca dilansir laman resmi klub.

“Saya mengharapkan tim yang berani. Sebuah tim yang ingin bermain melawan tim terbesar dan tim terkecil dengan pendekatan yang sama. Kami harus membangun tim yang kompetitif, tim yang bisa bermain dengan kualitas dan tim yang memainkan gaya sepak bola untuk membuat para penggemar bangga."

"Bagi saya, kualitas kinerja sangat penting. Tentu saja kami ingin menang -dan tujuan utamanya adalah untuk menang- tetapi sama-sama kami ingin membangun tim yang memiliki kualitas nyata tentang permainannya."

“Bagi saya, tidak cukup hanya menang. Saya suka menang, tetapi saya juga ingin melihat ide-ide kami diimplementasikan di luar sana, di lapangan. Saya ingin melihat kinerja berkualitas tinggi, kinerja yang dapat menggairahkan para penggemar. Saya berharap, fans pulang sambil mengatakan bahwa tim bermain bagus dan tim menang karena mereka tampil berani. Itu sangat penting bagi saya.”

“Italia adalah salah satu liga terkuat di Eropa. Roma adalah salah satu klub terbesar di Eropa. Saya sangat ambisius dan itu adalah salah satu tujuan utama dalam karier saya untuk akhirnya melatih salah satu tim terbesar di Eropa."

Eusebio Di Francesco membawa Roma ke semifinal Liga Champions, tetapi dipecat pada bulan Maret dan manajer sementara Claudio Ranieri hanya bisa mengarahkan mereka ke posisi keenam di Serie A 2018/2019.

“Saya percaya bahwa banyak pemain Roma memiliki kualitas untuk memainkan permainan yang berani, ambisius, dan menyerang yang ingin saya terapkan. Gaya dimana kami mendominasi lawan. Saya yakin para pemain memiliki kualitas yang diperlukan untuk itu."

“Saya biasanya suka bermain dengan formasi 4-2-3-1. Tapi, sistem ini bukan hal yang paling penting. Yang paling penting adalah dinamika dan prinsip-prinsip dalam sistem itu. Saya berharap dapat membangun tim yang sangat dinamis di sini."

“Saya yakin kami akan membangun tim yang bisa dibanggakan oleh para pendukung. Ini akan terjadi, saya yakin akan hal itu. Tim yang berani, tim yang ambisius. Dan jika Anda memiliki bahan-bahan ini maka Anda akan memiliki peluang yang lebih baik untuk menang."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3143 seconds (0.1#10.140)