alexametrics

Final NBA 2018/2019

Fakta Menarik Toronto Raptors Sang Juara Baru NBA

loading...
Fakta Menarik Toronto Raptors Sang Juara Baru NBA
Untuk kali pertama, gelar juara NBA jatuh ke tangan tim di luar Amerika Serikat. Hal itu dipastikan setelah Toronto Raptors memenangkan final tahun ini. Foto: Twitter
A+ A-
OAKLAND - Untuk kali pertama, gelar juara NBA jatuh ke tangan tim di luar Amerika Serikat. Kepastian itu didapat setelah Toronto Raptors memenangkan game keenam Final NBA melawan Golden State Warriors.

Raptors meraih kemenangan 114-110 di game keenam yang berlangsung di Orcale Arena, Oakland, Jumat (14/6/2019) waktu Indonesia. (Baca juga: Toronto Raptors Juara NBA Pertama dari Luar Amerika Serikat)

Secara keseluruhan, Raptors memenangkan final dengan skor 4-2. Total, mereka sudah tiga kali menang di markas Warriors sepanjang musim ini. Akan tetapi di luar itu semua, ada beberapa fakta yang sayang untuk dilewatkan.
1Kawhi Leonard menjadi MVP di final NBA 2019. Ini merupakan gelar MVP keduanya, sebelumnya pernah ia raih bersama San Antonio Spurs.
2Hanya ada tiga pemain yang berhasil meraih MVP Final NBA dengan dua tim berbeda. Sebelum Leonard, ada Lebron James dan Kareem Abdul Jabbar.
3Jeremy Lin menjadi pemain keturunan Asia-Amerika pertama yang merasakan menjadi juara NBA.
4Nick Nurse menjadi pelatih pertama yang bisa membawa tim juara NBA dan G League.
5McCaw menjadi pemain pertama yang merebut three peat sejak Kobe Bryant dan Shaquille O'Neal di tahun 2002. Dua musim sebelumnya, ia juara bersama Warriors.


(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak