alexametrics

Rebut MVP NBA Final 2018/2019

Seusai Bawa Raptors Juara, Masa Depan Kawhi Leonard Tanda Tanya

loading...
Seusai Bawa Raptors Juara, Masa Depan Kawhi Leonard Tanda Tanya
Kawhi Leonard dinobatkan sebagai NBA Finals MVP (most valuable player) setelah membantu Toronto Raptors memenangkan gelar NBA pertama dalam sejarah mereka, Jumat (14/6/2019) pagi WIB/Foto/NBA
A+ A-
OAKLAND - Kawhi Leonard dinobatkan sebagai NBA Finals MVP (most valuable player) setelah membantu Toronto Raptors memenangkan gelar NBA pertama dalam sejarah mereka. Raptors menang 114-110 atas juara bertahan dua kali Golden State Warriors pada Game 6 final NBA 2018/2019 di ORACLE Arena, Oakland, Kamis (13/6/2019) malam waktu lokal atau Jumat (14/6/2019) pagi WIB.

Leonard membukukan 22 poin saat Toronto memastikan kemenangan 4-2 dalam seri best of seven. Small forward kelahiran Los Angeles, California, 29 Juni 1991, itu rata-rata mencetak 28,5 poin dan 9,8 rebound dalam enam pertandingan melawan Golden State, yang digulingkan di depan publik sendiri. (Baca juga: Toronto Raptors Juara NBA Pertama dari Luar Amerika Serikat).

Leonard -Juara NBA dua kali- merupakan pemain ketiga yang pernah memenangkan Final MVP dengan dua tim yang berbeda, bergabung dengan Kareem Abdul-Jabbar dan LeBron James setelah menginspirasi San Antonio Spurs pada 2014.



Leonard hampir sendirian membawa Raptors ke gelar pertama dalam sejarah waralaba. Raptors mendatanginya berkali-kali untuk memintanya bergabung dan dia mengirim. Dia mencetak salah satu tembakan terbesar dalam sejarah waralaba saat menang atas Philadelphia 76ers di playoff kedua, pada kuarter keempat Game 7.

Toronto mengakuisisi Leonard - bersama dengan Danny Green - dari Spurs, tukar guling dengan menambah DeMar DeRozan. Namun, masa depannya di Raptors untuk musim 2019/2020 masih tanda tanya.

Leonard diperkirakan akan memilih keluar dari kontraknya dan menjadi agen bebas akhir bulan ini. Tapi, skankah Leonard berada di Raptors musim depan menjadi pertanyaan nomor satu di semua NBA offseason ini.

Jadi, apakah Toronto melakukan cukup musim ini untuk meyakinkan Leonard untuk tetap? Atau apakah dia akan pindah ke tim lain setelah penghargaan Finals MVP kedua?

Apa pun yang diputuskan oleh bintang depan akan menentukan masa depan tim ke depan. Jika ia menandatangani ulang, Raptors langsung menjadi favorit untuk kembali ke Final NBA. Jika dia pergi, mereka mungkin harus mulai membangun kekuatan baru bersama Pascal Siakam.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak