Mbappe Yakin Posisi Tuchel Aman

Minggu, 23 Agustus 2020 - 15:01 WIB
loading...
Mbappe Yakin Posisi Tuchel Aman
Kylian Mbappe meyakini jika posisi Thomas Tuchel bakal aman. Ini tak lepas dari keberhasilannya mengantarkan Paris Saint Germain (PSG) ke final Liga Champions 2019/2020 / Foto: Istimewa
A A A
LISBON - Kylian Mbappe meyakini jika posisi Thomas Tuchel bakal aman. Ini tak lepas dari keberhasilannya mengantarkan Paris Saint Germain ( PSG ) ke final Liga Champions 2019/2020 melawan Bayern Muenchen .

Karena itu, Mbappe yakin perjalanan klub ke final Liga Champions telah memvalidasi pekerjaan Tuchel. Terlebih para pemain sangat mendukung apa yang diperintahkan mantan ahli strategi Borussia Dortmund tersebut. (Baca juga: Preview PSG vs Bayern Muenchen: Perang Bintang! )

"Ya tentu saja. Sepenuhnya, para pemain mendukung pelatih. Saya mendengar diri saya sendiri, dan saya tahu banyak orang mendengar hal-hal tentang pelatih, tentang dia yang tidak mampu mengelola bintang," tutur Mbappe.

"Sejujurnya saya pikir dia melakukan musim terbaik di bersama klub. Kami berada di final Liga Champions. Tuchel benar-benar mendorong kami dan kami dalam kondisi pikiran yang baik. Ada beberapa pengecualian selama musim, itu bisa terjadi di setiap tim, tapi kami sangat mempercayainya dan kami akan bermain untuknya."

Laga final Liga Champions bakal berlangsung di Estadio da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Bagi PSG, ini merupakan final pertama mereka di kompetisi Eropa.

Klub raksasa Ligue 1 tercatat sebagai tim ke-41 yang tampil di final Piala Eropa/Liga Champions, mereka bisa mendaftarkan namanya dalam buku sejarah sebagai klub ke-23 jika mampu mengalahkan Muenchen. (Baca juga: Pesan Ronaldo buat Neymar: Lebih Tenang di Depan Gawang)

Menilik rekam jejak, PSG dan Muenchen sudah delapan kali bertemu di kompetisi Eropa, dan itu terjadi seluruhnya di penyisihan grup Liga Champions.

Dari delapan pertemuan tersebut, PSG mencatat kemenangan lebih banyak, yakni lima kali dan tiga kalah dengan mencetak 12 gol dan kebobolan 11. Sedangkan Muenchen kalah lima kali dengan tiga kali menang, menetak 11 gol dan kebobolam 12.
(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4698 seconds (0.1#10.140)
pixels