alexametrics

Duel Tyson Fury vs Schwarz Bukan Perebutan Gelar WBO

loading...
Duel Tyson Fury vs Schwarz Bukan Perebutan Gelar WBO
Presiden World Boxing Organization (WBO) Francisco 'Paco' Valcarcel mengonfirmasi duel Tyson Fury versus Tom Schwarz, Minggu (16/6/2019) pagi WIB, bukan perebutan gelar kelas berat WBO/Foto/boxiingscene.com
A+ A-
LAS VEGAS - Presiden World Boxing Organization (WBO) Francisco 'Paco' Valcarcel mengonfirmasi duel Tyson Fury versus Tom Schwarz di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Sabtu (15/6/2019) malam waktu lokal atau Minggu (16/6/2019) pagi WIB, bukan perebutan gelar kelas berat WBO. Paco Valcarcel mengungkap hal tersebut, Jumat (14/6/2019).

Sebelumnya kubu Fury, 30 tahun, mengklaim bahwa dia mendapat informasi dari orang dalam WBO, bahwa gelar WBO milik Andy Ruiz Jr akan dilucuti karena memiliki pertandingan ulang melawan Anthony Joshua daripada menjalani lawan wajib (mandatory).

Namun, Paco Valcarcel menyatakan gelar Ruiz yang diraih setelah mengalahkan Anthnoy Joshua, tidak akan dilucuti. Dengan demikian, pertandingan ulangnya dengan Joshua diatur untuk mempertaruhkan seluruh sabuk yang ada yakni WBO, WBA, IBF, dan IBO.



“Semua komentar bahwa semua gelar akan diambil dari Ruiz, bahwa dia harus segera mempertahankan gelarnya, ini semua adalah rumor," kata Paco Valcarcel dilansir The Sun.

“Tidak ada masalah (dengan WBO), ada proses yang harus dilalui semua atlet, termasuk Ruiz, di organisasi mana pun."

“Saya dapat katakan bahwa kami tidak ingin menghukum seseorang atau mengambil gelar mereka. Pekan depan akan ada konferensi pers di mana rencana Ruiz akan diumumkan."

WBO adalah organisasi berikutnya dari empat badan yang memerintahkan Ruiz untuk bertarung dengan penantang wajib, dan mereka akan membahas apakah Ruiz bebas untuk melakukan pertandingan ulang langsung dengan Joshua.

Promotor Fury, Frank Warren, memiliki hubungan baik dengan WBO, sementara Fury sebelumnya telah memenangkan sabuk Intercontinental, International, dan Eropa. Gypsy King -julukan Fury- diberi kesempatan untuk menantang Wladimir Klitschko untuk penyatuan gelar pada tahun 2015 setelah menjadi wajib WBO serta WBA.

Ruiz akan bertemu dengan presiden WBC dan WBA Mauricio Sulaiman dan Gilberto Jesus Mendoza pekan ini di Meksiko. Kedua pemimpin organisasi tinju itu kemungkinan juga akan membahas kerja sama untuk pertarungan gelar antara Deontay Wilder dan Ruiz.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak