Jadwal Semifinal Copa America 2024: Uruguay vs Kolombia

Selasa, 09 Juli 2024 - 08:01 WIB
loading...
Jadwal Semifinal Copa America 2024: Uruguay vs Kolombia
Jadwal Semifinal Copa America 2024: Uruguay vs Kolombia. Foto: La Republica
A A A
LAS VEGAS - Bek Tim Nasional (Timnas) Uruguay, Jose Maria Gimenez, sangat mewaspadai Kolombia yang menjadi lawan timnya di semifinal Copa America 2024. Menurutnya, pertandingan itu akan berjalan sangat terbuka, keras dan menguras fisik sehingga pemenangnya bakal ditentukan oleh detail strategi yang disiapkan.

Uruguay melaju ke semifinal Copa America 2024 dengan menyingkirkan sang favorit juara, Brasil, di perempat final. Lewat drama adu penalti, mereka menang dengan skor 4-2 usai bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.

Sementara Kolombia melaju ke semifinal dengan sangat meyakinkan. James Rodriguez dan kolega membantai Panama dengan skor telak 5-0 di perempat final.

Oleh karena itu, Gimenez sadar betul bahwa La Tricolor -julukan Timnas Kolombia- sedang berada dalam permainan terbaik mereka. Di sisi lain, Uruguay juga belum terkalahkan di Copa America 2024 ini, sama seperti sang lawan.

Kondisi itu membuat Gimenez menilai pertandingan semifinal kontra Kolombia bakal menyakikan aksi jual beli serangan yang diwarnai dengan adu fisik dan saling jegal. Menurutnya, pemenangnya bakal ditentukan dari detal strategi yang disiapkan oleh masing-masing tim.

“Saat ini mereka memiliki pemain-pemain hebat dan mereka berada dalam momen yang hebat. Saya yakin kami akan menjalani pertandingan yang sangat fisik, sangat keras, dan saling menyerang. Semuanya akan ditentukan secara detail,” kata Gimenez dilansir dari Marca, Senin (8/7/2024).

Gimenez berpeluang bakal menjadi starter bagi Uruguay dalam laga melawan Kolombia. Sebab, bek andalan mereka, Ronald Araujo, menderita cedera dalam pertandingan sebelumnya dan masih belum bisa dipastikan tampil untuk menghadapi Luis Diaz dan kolega.

Pertandingan antara Uruguay kontra Kolombia sendiri dijadwalkan berlangsung pada Kamis (11/7/2024) pukul 07.00 WIB di Bank of America Stadium, Charlotte, Amerika Serikat. Calon lawan mereka di final adalah pemenang laga antara Argentina kontra Kanada.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)