alexametrics

Copa America 2019

Pelatih Argentina Ingin Messi Bawa Pulang Trofi Copa America

loading...
Pelatih Argentina Ingin Messi Bawa Pulang Trofi Copa America
Lionel Messi diharapkan bisa membawa pulang trofi Copa America 2019. Foto : Goal
A+ A-
SALVADOR - Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni ingin sekali Lionel Messi membawa pulang trofi Copa America. Jika itu terjadi, Scaloni memutuskan segera pensiun sebagai juru taktik.

Pernyataan Scaloni tersebut menggambarkan betapa penasarannya Argentina yang dalam satu dekade ini tak pernah menggondol trofi bergengsi. Di Copa America sendiri, dua kali Argentina tampil di final dan selalu gagal setelah dikalahkan Chili.

Tak sampai di situ, derita La Albiceleste pun berlanjut di Piala Dunia 2018. Messi lagi-lagi gagal membawa Argentina melangkah jauh setelah dihentikan Prancis di babak 16 Besar. Akibatnya, Jorge Sampaoli pun meletakkan jabatan sebagai pelatih.



Kini harapan mereka berharap pada gelaran yang sedang berlangsung di Brasil. Berada di Grup B, Argentina mengawali pertandingan perdana melawan Kolombia pada Minggu (16/6/2019) pagi WIB, di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil."Jika kami memenangkan Copa America, saya akan pensiun," ucapnya bergurau dilansir ESPB, Sabtu (15/6/2019).

"Tim ini mencapai dua final Copa America. Sangat penting untuk memikirkannya dan tahu bahwa sangat sulit untuk mencapai final dan tidak ada yang dimenangkan. Ini akan sangat sulit dan rumit," tambahnya.
"Kami di sini untuk memainkan semua pertandingan dan untuk menunjukkan bahwa para pemain ini dapat bermain dengan jersey kebanggaan ini."
Dan Messi kembali jadi tumpuan setelah beberapa kali menemui kegagalan. "Saya ingin menekankan betapa antusiasmenya untuk bermain sepak bola. Dia dilahirkan untuk bermain sepak bola, dia dilahirkan untuk menang," kata Scaloni.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak