alexametrics

AFC U-20 Futsal Championship 2019

Kalahkan Taiwan, Timnas Futsal Indonesia U-20 ke Perempat Final

loading...
Kalahkan Taiwan, Timnas Futsal Indonesia U-20 ke Perempat Final
Kalahkan Taiwan, Timnas Futsal Indonesia U-20 ke Perempat Final
A+ A-
TABRIZ - Langkah apik ditunjukkan Timnas Futsal Indonesia U-20 setelah lolos ke perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2019. Hasil tersebut dipastikan setelah Indonesia menggilas Taiwan 6-3 di laga pembuka Grup D.

Bertanding di Pour Sharifi Indoor Stadium pada Sabtu (15/6/2019), tim asuhan Kensuke Takahashi langsung menekan Taiwan sejak awal pertandingan. Hasilnya laga baru berlangsung tiga menit Afif Rizky membuka keunggulan.

Sayangnya keunggulan ini tidak bisa dipertahankan setelah Taiwan berhasil menyamakan kedudukan. Indonesia yang ditargetkan oleh Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo bisa masuk semifinal mampu kembali unggul. Dua gol tambahan berhasil disumbangkan Abdusalam dan Filippo Inzaghi lewat titik penalti.



Taiwan yang secara kualitas masih di bawah Indonesia ternyata bisa memberikan perlawanan. Itu terlihat ketika Sun Chi Yuan bisa memperkecil ketinggalan. Namun gol tersebut langsung dibalas Muhammad Sanjaya dan membawa Indonesia unggul 4-2.

Permainan menekan kembali ditunjukkan pemain Indonesia di babak kedua. Lewat determinasi sepanjang permainan gol demi gol berhasil dicetak. Sanjaya mengawali pesta gol.

Namun di tengah keunggulan, Indonesia harus kehilangan kiper Achmad Habibie karena mendapat kartu merah. Hal ini bisa dimanfaatkan Taiwan untuk memperkecil ketinggalan.

Sanjaya langsung membalas dengan gol ketiganya dan membawa Indonesia unggul 6-3. Skor itu pun bertahan sampai laga berakhir.

Buat Indonesia, meski kemenangan ini diperoleh di laga pertama tidak menutup pintu untuk berlaga di 8 Besar. Sebab, Taiwan sudah menelan dua kali kekalahan setelah di pertandingan pertama dipermak Irak 2-5.

Sukses Indonesia pada tahun ini menjadi ulangan 2017 di ajang serupa. Selanjutnya Indonesia akan bertemu dengan Irak untuk memperebutkan juara grup, Minggu (16/6/2019). Jika menang dan jadi juara grup, Indonesia akan menghadapi runner up Grup C. Namun kalau yang meraih posisi runner up, Indonesia akan bertemu juara Grup C. Persaingan menjadi juara Grup C juga masih diperebutkan Jepang, Vietnam dan Tajikistan.

Susunan Pemain
Indonesia
2-Ahmad Habibie (GK), 13-Ramadhan Zidani, 4-Syaifullah, 5-M Rizki Xavier, 9-M Afif Rizky
Cadangan : 1- Muhammad Wildan (GK), 6-Ari Ramdani, 7-Firman Ardiansyah, 8-Abdussalam, 10-Dewa Rizki Amanda, 11- Muhammad Sanjaya, 12-Rizal Mustofha, 14-Filippo Inzaghi, 3-M Agung Pandega

Taiwan
12-Chen Wei Chun (GK), 9-Chen Ching Hang, 10-Wang Kun Wei, 11-Huang Yu Wei, 11-Sun Chi Yuan
Cadangan : 2-Chang Che-Ming, 3-Liu Ju Ming, 4-Hou Pei Hung, 6-Lin Chang Wen, 7-Fu Wei Da, 1-Syu Wen Han (GK), 14-Ho Chi Sheng (GK), 8-Chen Ching Hsuan, 13-Huang Chih Kai
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak