alexametrics

Formula 1

Ferrari Batal Ajukan Banding Terkait Penalti Sebastian Vettel

loading...
Ferrari Batal Ajukan Banding Terkait Penalti Sebastian Vettel
Tim balap Ferrari batal mengajukan banding terkait penalti lima detik yang diberikan kepada Sebastian Vettel di GP Kanada 2019. Foto: IST
A+ A-
MONREAL - Tim balap Ferrari batal mengajukan banding terkait penalti lima detik yang diberikan kepada Sebastian Vettel di GP Kanada 2019. Insiden tersebut membuat Vettel kehilangan gelar juara.

Pada balapan yang berlangsung di GP Kanada akhir pekan lalu, Vettel keluar sebagai pembalap pertama yang menyentuh garis finis. Tapi kemenangan diberikan kepada Lewis Hamilton dari tim Mercedes lantaran Vettel terkena penalti lima detik.

Penalti tersebut diberikan kepada Vettel karena sang pembalap dianggap melakukan manuver berbahaya yang bisa berakibat kecelakaan. Namun, Ferrari menganggap hukuman itu terlalu berlebihan karena Vettel dalam keadaan sulit mengendalikan mobil.



Ferrari kemudian beraksi dengan mengatakan bahwa pihak tim mau mengajukan banding. Namun, hingga tenggat waktu yang ditentukan, Ferrari tidak mengajukan banding ke Pengadilan Banding Internasional.

Meski demikian, juru bicara Ferrari menyebut bahwa pihaknya ingin melakukan peninjauan ulang. Berdasarkan Kode Olahraga Internasional FIA, tim memang berhak meminta peninjauan ulang usai balapan asal memiliki bukti "baru dan signifikan" yang tidak tersedia saat stewards mengambil keputusan.

Menurut Motorsport, tenggat waktu pengajuan peninjauan ulang adalah 14 hari sejak hasil akhir balapan dirilis, berarti bertepatan dengan GP Prancis (23/6/2019).
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak