alexametrics

Los Blancos Rekrut Talenta Muda Jepang Takefusa Kubo

loading...
Los Blancos Rekrut Talenta Muda Jepang Takefusa Kubo
Los Blancos Rekrut Talenta Muda Jepang Takefusa Kubo
A+ A-
MADRID - Real Madrid belum berhenti menambah kekuatan. Meski telah menghabiskan hingga 303 juta euro selama dibukanya bursa musim panas, Los Blancos masih terus merekrut pemain baru. Kali ini talenta muda asal Jepang yang sukses diboyong ke Santiago Bernabeu. Nama Takefusa Kubo sontak menjadi buah bibir.

Penyerang berusia 18 tahun itu mendadak terkenal karena telah resmi menandatangani kontrak dengan Madrid selama enam tahun. Mantan pemain FC Tokyo itu akan mendapat upah sebesar 1 juta euro per tahun. “Saya sangat bahagia telah menandatangani kontrak bersama Madrid. Saya cukup tenang. Ini hari yang normal. Tapi, saya sangat gembira,” ucap Kubo, dilansir Marca.

Bergabungnya Kubo bersama Madrid jelas mengejutkan. Sempat berguru di La Masia mulai 2011–2015, pemuda kelahiran Asao-ku, Kawasaki, ini sempat diyakini bakal merumput bersama Barcelona. Terlebih El Azulgrana juga sempat menyatakan ingin merekrutnya lagi. Kubo sempat berlatih di La Masia ketika berusia 10 tahun. Selama empat tahun berlatih, dia menunjukkan potensi menjanjikan.



Bahkan, pada debut musimnya bersama Barca Alevin C (2012/2013), dia menjadi top skor dengan mengemas 74 gol dari 30 pertandingan. Semua itu membuat Kubo diyakini bakal punya masa depan cerah bersama Barcelona. Namun, karena klub Katalan itu terbukti melanggar peraturan FIFA soal perekrutan pemain U-18 menyebabkan Kubo dipastikan tidak bisa membela Barca. Dia akhirnya pulang ke Jepang dan bergabung dengan FC Tokyo.

Selama membela FC Tokyo, kemampuan Kubo terus berkembang. Terbukti, dia mampu mengemas empat gol dari 19 pertandingan. Hal itu membuat Barca ingin merekrutnya kembali. Tapi, karena tidak berani menjaminnya bakal masuk tim senior, Kubo memutuskan bergabung dengan Madrid. Tingginya potensi Kubo membuat Madrid sepakat meminangnya. Apalagi, keberadaannya mulai diakui dunia.

Terbukti, meski masih berusia 18 tahun, dia sudah dipanggil masuk timnas Jepang untuk mengikuti Copa America. Hanya, Kubo masih harus bersabar jika ingin merumput bersama Karim Benzema dkk. Soalnya, Pelatih Zinedine Zidane belum akan memasukkannya di tim senior. Rencananya, Kubo akan membela Real Madrid Castilla (Real Madrid B) dulu sampai dinyatakan siap naik kelas.

Setelah mengamankan tanda tangan Kubo, Madrid juga konon ingin berusaha menculik Paul Pogba dari Manchester United (MU). Walau MU menyatakan tidak akan melepas playmaker asal Prancis itu, peluang tetap terbuka. Soalnya, Pogba terus menyatakan keinginannya menjadi anak asuh Zidane. Terlebih dengan kegagalan Setan Merah tampil di Liga Champions musim 2019/2020.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak