alexametrics

Pengurus Besar Forki Putuskan Pra Pon di DKI Jakarta

loading...
Pengurus Besar Forki Putuskan Pra Pon di DKI Jakarta
Pengurus Besar Forki Putuskan Pra Pon di DKI Jakarta
A+ A-
JAKARTA - Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) menetapkan DKI Jakarta sebagai tuan rumah Pra Pekan Olahraga Nasional (PON). Keputusan ini ditentukan setelah menyelenggarakan Rapat Pleno PB FORKI di Aula Gedung Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, kemarin.

Rapat yang dibuka oleh Ketua Umum PB FORKI Hadi Thahjanto membahas hal-hal strategis yaitu pelaksanaan Pra Pon yang akan menjadi ajang seleksi Karate-ka yang akan bertanding di PON 2020 di Papua pada September nanti. Dia pun berpesan agar seluruh pengurus harus memberi konstribusi nyata untuk mencapai target dari PB FORKI. Terutama target terdekat yaitu SEA Games 2019 di Filipina dan Olimpiade 2020 di Tokyo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Forki Raja Sapta Ervian mengungkapkan pemilihan DKI Jakarta sebagai tuan rumah didasarkan pada kesiapaan dari sarana dan prasarana di bandingkan provinsi lain. Karena itu, PB Forki memutuskan memilih ibu kota Indonesia itu sebagai penyelenggara Pra Pon pada Oktober me datang.



“Yang cukup strategis provinsi yang menjadi pra pon hanya DKI Jakarta. Sebenarnya ada beberapa provinsi yang mengajukan, seperti Jawa Barat. Tapi, mereka tidak bisa melampirkan proposal tujuannya di rapat ini. Jadi yang paling siap menjadi tuan rumah Pra PON hanya DKI Jakarta. Rencananya akan dilangsungkan di kawasan Senayan,” ucap Eyi-sapaan akrab Raja Sapta Ervian.

Selain itu, Eyi juga mengumumkan jika pelatnas Karate untuk mempersiapkan SEA Games 2019 Filipina akan mulai minggu depan. Pada ajang tersebut, pihaknya menargetkan tiga medali emas di multi event terbesar di Sia Tenggara tersebut. Meski hanya menurunkan 80 % atlet muda, dia yakin bisa mengulang sukses di SEA Games 2017 Malaysia.

“Persiapaan atlet pelatnas sudah siap dijalankan. Ada 19 atlet, 8 atlet di nomor kata, dan 11 di nomor kumite. 80 % diisi oleh atlet muda. Ini dilakukan. Sekaligus sebagai menambah pengalaman para atlet junior. Untuk target, Binpres berharap minimal tiga medali emas. Sebab, persaingan masih dari Vietnam, dan Thailand,” tambahnya
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak