Performa Mbappe Turun akibat Topeng, Spanyol Tetap Waspada: Mbappe Tetap Mbappe

Selasa, 09 Juli 2024 - 18:00 WIB
loading...
Performa Mbappe Turun akibat Topeng, Spanyol Tetap Waspada: Mbappe Tetap Mbappe
Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente menyatakan kemampuan striker Prancis, Kylian Mbappe menurun akibat menggunakan topeng. Foto/AP
A A A
JERMAN - Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente menyatakan kemampuan striker Prancis, Kylian Mbappe menurun akibat menggunakan topeng. Meski begitu, ia menganggap bomber Real Madrid tersebut tetap pemain hebat.

Spanyol akan menghadapi Prancis pada semifinal Piala Eropa 2024 di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Mbappe kembali menjadi sorotan lantaran baru mengemas satu gol dari titik penalti selama gelaran Piala Eropa 2024.

De la Fuente merasa Mbappe tidak dalam performa terbaiknya bersama Prancis. Pelatih 63 tahun itu mengatakan topeng yang digunakan cukup menghambat pergerakan sang pemain di atas lapangan.

“Orang-orang harus tahu bahwa topeng seperti itu cukup membatasi pergerakan pemain. Kami mengalami situasi serupa dengan (Robin) Le Normand, dia tidak bisa bernapas dengan normal. Dia menjadi cepat lelah dan mengalami beberapa masalah otot” ujar De la Fuente, seperti dikutip dari Football Espana.



“Topeng itu sangat membatasi Anda, tetapi bagaimana pun juga Mbappe dengan kemampuan hanya 80 persen, tetap Mbappe. Meski benar bahwa ia belum menampilkan versi terbaiknya dan dia memiliki potensi yang sangat besar,” kata mantan pelatih Timnas Spanyol U-23 ini.

Di sisi lain, Spanyol De la Fuente harus memutar otak guna mematikan pergerakan Mbappe di sisi kanan pertahanan mereka. Mengingat, Dani Carvajal yang menempati pos bek kanan harus absen seusai menerima kartu merah pada laga perempat final melawan Jerman.



Namun De la Fuente mengatakan tidak membuat strategi khusus untuk mematikan pergerakan Mbappe. Ia percaya para pemain La Furia Roja - julukan Spanyol - bisa mengatasi pergerakan mantan penggawa Paris Saint-Germain tersebut.

“Saya tidak pernah melakukannya dan saya percaya para pemain tahu bagaimana menguasai posisinya masing-masing, kecuali dalam hal tertentu. Tapi biasanya, saya ingin semua pemain bermain di posisi yang menurut saya paling mudah untuk mereka bermain bagus,” tutur De la Fuente.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)