Marquez Ngaku Buntuti Rossi di FP2

Minggu, 16 Juni 2019 - 14:01 WIB
Marquez Ngaku Buntuti Rossi di FP2
Marquez Ngaku Buntuti Rossi di FP2
A A A
CATALUNYA - Marc Marquez megomentari sindiran yang diutarakan Valentino Rossi. Dia tak menampik bahwa dirinya memang membuntuti rivalnya pada sesi latihan bebas kedua dan bukan FP3 maupun kualifikasi kedua (Q2).

Rossi sebelumnya merasa risih dengan keberadaan Marquez pada FP3 dan Q2. Menurutnya, pembalap tim Repsol Honda itu seperti ingin mengetahui keunggulan dari motor M1 Yamaha.

Maklum, selama sesi latihan bebas hingga kualifikasi motor M1 Yamaha memang sangat kompetitif. Itu dibuktikannya dengan keberadaan empat pembalap di lima besar yakni Fabio Quartararo (pertama), Maverick Vinales (ketiga), Franco Morbidelli (keempat) dan Valentino Rossi (kelima).

Rossi pun merasa jika Marquez ingin mengetahui lebih jauh tentang keunggulan M1 Yamaha sebelum balapan berlangsung. Tapi The Doctor tak kalah cerdik, ketika Marquez mulai membuntutinya di sesi latihan bebas dia mencoba untuk tidak membuka gas dan membiarkan rivalnya itu melaju.

"Jujur, saya hanya mengikuti Rossi di FP2. Saya sangat dekat ketika dia menggunakan ban barunya dan saya dengan ban bekas. Saya melihat beberapa hal. Tapi pada dasarnya selalu sama. Yamaha membawa kecepatan sudut dengan cara yang sangat baik dan mereka memiliki daya tarik yang baik," kata Marquez dikutip dari Crash, Minggu (16/6/2019).

"Akhir pekan ini semua orang mengharapkan Ducati versus Honda, Honda versus Ducati, dan itu adalah kebalikannya. Sepertinya motor yang bekerja lebih baik adalah Yamaha dan Suzuki yang memiliki torsi lebih sedikit dan tenaga lebih sedikit. Menarik juga untuk dipahami karena kita punya satu trek lurus yang panjang, tetapi kemudian ada 13 tikungan bahwa mereka mengendarai dengan cara yang sangat baik," sambung Marquez.

Lebih jauh, Marquez menepis penilaian sejumlah kalangan bahwa dia bakal mengubah strategi balapnya dengan membuntuti pembalap lain untuk mengintip kelemahan dan kekuatan motor tim lain. "Target saya adalah mencoba berada di barisan depan semua balapan dan saya sudah, jadi ini adalah targetnya," pungkas Marquez.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7060 seconds (0.1#10.140)