alexametrics

Jelang Grand Prix Catalunya 2019

Eksistensi Pembalap Yamaha di Catalunya Bikin Rossi Girang

loading...
Eksistensi Pembalap Yamaha di Catalunya Bikin Rossi Girang
Tim Yamaha mulai menunjukkan eksistensinya di ajang balap MotoGP musim ini dengan menempatkan empat pembalap di posisi lima besar jelang balapan di Catalunya, Minggu (16/6) / Istimewa
A+ A-
CATALUNYA - Tim Yamaha mulai menunjukkan eksistensinya di ajang balap MotoGP musim ini. Jelang pagelaran seri ketujuh di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/6/2019), empat pembalap tampil ciamik dengan menempati barisan ideal.

Empat pembalap Yamaha, yakni Fabio Quartararo (pertama), Maverick Vinales (ketiga), Franco Morbidelli (keempat) dan Valentino Rossi (kelima) sukses mengurung Marc Marquez yang menempati posisi kedua. Hasil positif ini tentunya kabar bagus buat penikmat MotoGP di seluruh dunia.

Terlebih melihat posisi Rossi pada balapan di Sirkuit Catalunya ini. Secercah harapan pun muncul dan ini bisa dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk mengakhiri dahaga kemenangan sejak terakhir kali berdiri gagah di podium pertama di Assen (Belanda) pada 2017 lalu.



Sebenarnya jika melihat rapor Rossi selama mengaspal di Sirkuit Catalunya dalam lima musim terakhir tidak terlalu buruk. Pasalnya, dia berhasil naik empat kali podium dan satu di antaranya berdiri gagah di posisi pertama pada 2016 lalu.

"Sepertinya Yamaha kompetitif di sini (Catalunya) karena kami memiliki empat motor di lima besar. Itu berita bagus untuk kita," kata Rossi dikutip dari Speedweek.

Rossi mengatakan pemilihan ban Michelin sekali lagi dikatakannya sebagai faktor penentu pada balapan ini. Sejauh ini pemilik nomor 46 itu belum memikirkan tentang ban yang akan digunakannya pada balapan di Sirkuit Catalunya.

"Semua pembalap telah mencoba berbagai kombinasi ban pada bagian depan dan belakang. Pilihan ban yang tepat akan menjadi kunci sukses pada balapan. Pada bagian belakang misalnya, terbuka untuk ketiga ban. Jadi kami harus memikirkannya dengan sangat hati-hati," pungkas Rossi.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak