alexametrics

Jelang Grand Prix Catalunya 2019

Rossi Keluhkan Kondisi Aspal Sirkuit Catalunya yang Berdebu dan Licin

loading...
Rossi Keluhkan Kondisi Aspal Sirkuit Catalunya yang Berdebu dan Licin
Valentino Rossi masih mengeluhkan kondisi aspal Sirkuit Catalunya, yang dinilainya masih berdebu dan licin. Sehingga ia sulit berakselerasi selama mengaspal / Istimewa
A+ A-
CATALUNYA - Valentino Rossi ternyata tidak sepenuhnya puas dengan keberadaannya di posisi kelima pada kualifikasi jelang balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Satu hal yang masih mengganjal dalam pikirannya yakni mengenai kondisi aspal.

Rossi berkata bahwa kondisi aspal di Sirkuit Catalunya tidak banyak mengalami perubahan. Meskipun sudah diaspal ulang pada tahun lalu, namun pembalap tim Yamaha ini masih merasakan adanya kekurangan.

Kekurangan yang dirasakan Rossi pada masalah pengereman. Menurutnya, pengereman akan menjadi persoalan baru buat para pembalap lantaran aspal menjadi jauh lebih berdebu dan licin.



"Barcelona seperti ini untuk waktu yang sangat lama. Tahun lalu mereka membuat aspal baru, aspal bagus, sehingga lintasan memiliki pegangan. Sebenarnya posisi pole lebih cepat sepersepuluh tahun lalu tetapi juga kecepatannya lebih lambat," kata Rossi dikutip dari Crash, Minggu (16/6/2019).

"Luar biasa karena dalam satu tahun aspal sudah kehilangan banyak cengkeraman (pengereman) dan kami kembali ke situasi lama. Saya tidak tahu mengapa, tetapi Barcelona seperti ini. Biasanya, dalam pengalaman saya, saya mencoba untuk menemukan cengkraman di Barcelona sepanjang akhir pekan tetapi Anda tidak pernah menemukannya," keluh Rossi.

Situasi ini sudah tak bisa lagi diubah dan Rossi harus tetap mengaspal meskipun lintasan Sirkuit Catalunya berdebu dan licin. Yang diperlukan sekarang adalah mencoba untuk mengelola akselerasi selama balapan seri ketujuh MotoGP. (Baca juga: Fabio Quartararo Pimpin Sesi Pemanasan, Rossi Turun Dua Peringkat)

"Jadi saya harus hidup dengan ini dan mencoba untuk mengelola dalam akselerasi. Pokoknya, kamu harus mulai cepat di balapan dan setelah itu kamu harus mencoba mengatur cengkeraman sampai akhir perlombaan," pungkas Rossi.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak