alexametrics

Menang Split Decision, Josh Warrington Tetap Juara Kelas Bulu IBF

loading...
Menang Split Decision, Josh Warrington Tetap Juara Kelas Bulu IBF
Menang Split Decision, Josh Warrington Tetap Juara Kelas Bulu IBF/Sky Sports
A+ A-
LEEDS - Juara bertahan Tinju Kelas Bulu IBF Josh Warrington lebih beruntung menang split decision atau menang angka tipis atas Kid Galahad dalam pertarungan 12 ronde. Kemenangan split decision itu membuatnya mempertahankan sabuk juara Tinju Kelas Bulu IBF untuk kedua kalinya.

Warrington harus susah payah untuk mengalahkan petinju bernama asli Abdul-Bari Awad di hadapan penggemarnya di First Direct Arena, Leeds, Inggris. Dua hakim juri memberikan kemenangan 116-113 dan 115-112 untuk Warrington. Satu hakim juri, Howard Foster memberikan kemenangan untuk Galahad dengan nilai 115-113.

Poin kemenangan Galahad dihasilkan dari banyaknya pukulan yang masuk saat terjadi duel jarak dekat di ronde terakhir. Warrington lebih beruntung memenangi pertarungan sengit tersebut sekaligus memberi kekalahan pertama bagi Galahad dari 27 pertarungannya. ’’Saya tahu pertarungan tadi sangat ketat. Cara dia bertarung pintar. Aku sangat tertekan, tegang, dan terbawa gaya bertarungnya,’’kata Warrington.



Sejak ronde pertama, Warrington yang memakai celana bertarung biru langsung mendapat tekanan dari Galahad. Kedua petinju selalu bertarung dalam jarak dekat. Beberapa kali pukulan lurus Warrington mengenai wajah Galahad dengan telak. Tapi Galahad langsung merespons dengan pukulan cepat yang beberapa kali menghantam kepala Warrington.

Pada ronde kelima, Warrington sempat membuat penonton bersorak ketika beberapa pukulan tangan kanannya menerpa wajah Galahad. Duel ketat terjadi di ronde ke-10 ketika sebuah upper-cut Warrington menghantam wajah Galahad. Petinju Inggris kelahiran Doha, Qatar, itu, memenangi ronde terakhir ketika menekan sang juara bertahan yang kemudian diselamatkan bel tanda pertarungan 12 ronde berakhir.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak