Messi Dipastikan Tampil Lawan Kanada di Semifinal Copa America 2024

Selasa, 09 Juli 2024 - 15:30 WIB
loading...
Messi Dipastikan Tampil Lawan Kanada di Semifinal Copa America 2024
Lionel Messi dipastikan tampil melawan Kanada pada semifinal Copa America di MetLife Stadium, Rabu (10/7/2024) pagi. Foto/The Register
A A A
AMERIKA SERIKAT - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi dipastikan tampil melawan Kanada pada semifinal Copa America di MetLife Stadium, Rabu (10/7/2024) pagi WIB. Pelatih Lionel Scaloni mengonfirmasi La Pulga - julukan Messi - dalam kondisi baik.

Messi sempat mengalami masalah pada kaki kanannya sesuai mengalahkan Chile pada babak penyisihan Grup A. Akibat cedera tersebut, Messi sempat absen pada laga terakhir Grup A melawan Peru.

Meski sempat bermain melawan Ekuador di babak perempat final, kontribusi Messi dinilai belum maksimal. Pemain Inter Miami ini bahkan gagal mengeksekusi sepakan 12 pas saat adu penalti, meski akhirnya Albiceleste berhasil meraih kemenangan 4 - 2. “Leo (Messi) dalam keadaan baik. Dia akan bermain besok,” ujar Scaloni dilansir dari Ocregister.



“Ini keputusan yang mudah bagi saya. Saya bertanya kepadanya bagaimana perasaannya. Jika dia mengatakan ‘Saya kurang fit’, maka dia akan bermin di 30 menit terakhir. Saat ia merasa baik, dia akan bermain,” kata dia.

Argentina dan Kanada sebelumnya sempat bertemu di papan penyisihan Grup A. Saat itu, Albiceleste berhasil meraih kemenangan dengan skor 2 - 0 melalui gol Julian Alvarez dan Lautaro Martinez.



Pelatih Kanada, Jesse Marsch mengakui timnya tidak beramin bagus saat itu. Canuks - julukan Timnas Kanada - terlalu memberikan banyak ruang bagi Messi di depan gawang mereka.

“Kami tidak menutup pergerakan Messi dengan baik pada pertandingan terakhir. Kami terlalu banyak membiarkan dia berlari ke arah kiper kami. Kami semua tahu dia adalah permain terhebat yang pernah memainkan permainan ini,” kata Marsch.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)