alexametrics

Copa America 2019

Cavani Akhiri Puasa Gol Saat Uruguay Gunduli Ekuador

loading...
Cavani Akhiri Puasa Gol Saat Uruguay Gunduli Ekuador
Uruguay menunjukkan kapabiltasnya sebagai tim favorit juara di Copa America 2019 setelah melumat Ekuador pada laga pembuka Grup C, Senin (17/6/2019) pagi WIB/Foto/livescore.com
A+ A-
BELO HORIZONTE - Uruguay menunjukkan kapabiltasnya sebagai tim favorit juara di Copa America 2019. Pasukan Oscar Tabarez menang meyakinkan 4-0 atas 10 pemain Ekuador pada laga pembuka penyisihan Grup C di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Minggu (16/6/2019) waktu lokal atau Senin (17/6/2019) pagi WIB.

Nicolas Lodeiro membuka kemenangan Uruguay pada menit keenam, lalu Edinson Cavani (33), Luis Suarez (44), dan gol bunuh diri Arturo Mina menit ke-78. Ekuador menderita setelah Jose Quinteros diusir keluar lapangan di menit ke-24. Quintero melakukan kontak di Lodeiro dalam duel udara dan ditunjukkan kartu kuning, dan dikeluarkan wasit setelah tinjauan VAR yang panjang.

Kemenangan dengan skor 4 gol atau lebih bagi uruguay merupakan yang pertama di Copa America sejak mengalahkan Venezuela pada 1967, juga dengan kemenangan 4-0. Mereka memenangi empat laga beruntun dengan 3 gol atau lebih di semua kompetisi pertama kali, setelah mengalahkan (3-0 vs Uzbekistan, 4-0 vs Thailand, 3-0 vs Panama dan 4-0 vs Ekuador).



Bagi Cavani, ini merupakan gol pertamanya setelah menjalani 11 pertandingan tanpa gol bersama timnas. Penyerang Paris Saint-Germain itu sempat frustrasi setelah dua kali tembakannya dari jarak dekat dimentahkan kiper Ekuador Dominguez.

"Ini langkah pertama yang penting bagi kami," kata Cavani dilansir foxsports.com. "Kami harus berusaha menjaga momentum ini selama sisa turnamen."
Uruguay memuncaki klasemen sementara Grup C dengan tiga poin. Uruguay akan menghadapi Jepang di Porto Alegre, Kamis (20/6/2019). Jepang akan menghadapi Cile pada Senin (17/6/2019) waktu lokal atau Selasa (18/6/2019).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak