alexametrics

Copa America 2019

'Messi Jepang' Siap Debut Lawan Juara Bertahan Cile

loading...
Messi Jepang Siap Debut Lawan Juara Bertahan Cile
Anak Ajaib Takefusa Kubo berpeluang melakukan debut timnas Jepang melawan Cile pada laga penyisihan Grup C Copa America 2019, Selasa (18/62019) pukul 06.00 WIB/Foto/Foto/thesun.co.uk
A+ A-
SAO PAOLO - Tim nasional Jepang akan membuka laga penyisihan Grup C Copa America 2019 melawan juara bertahan Cile di Estadio do Morumbi, Sao Paolo, Senin (17/6/2019) malam waktu lokal atau Selasa (18/62019) pukul 06.00 WIB. Anak Ajaib Takefusa Kubo berpeluang melakukan debut di laga tersebut.

Kubo direkrut Real Madrid akhir pekan lalu. Penyerang berusia 18 tahun ini digambarkan Madrid sebagai salah satu pemain paling menjanjikan dalam sepak bola dunia. Pemain yang dijuluki Messi-nya Jepang, ini akan membuat gebrakan di Copa America 2019, setelah mendapatkan panggilan senior pertamanya untuk Samurai Blue.

Kubo adalah salah satu dari 17 pemain yang belum dimainkan dalam skuat Jepang di bawah arahan Pelatih Hajime Moriyasu. Sebagai tim tamu di Copa America 2019, Jepang sepertinya juga bersiap membangun tim untuk Olimpiade 2020 di Tokyo.



"Saya tidak suka dibandingkan dengan Messi," kata Kubo dilansir japantimes.co.jp. "Tapi suatu hari saya berharap bisa bermain seperti dia."

Kubo mengatakan meski Jepang didominasi pemain muda, namun mereka akan berkompetisi di Copa America tanpa rasa takut. "Tim-tim seperti Brasil pasti akan serius ingin menang," katanya kepada media lokal. "Kami akan ladeni lawan ketika kami tiba di lapangan."

Kubo salah satu pemain yang harus diwaspadai Cile, sementara kiper Eiji Kawashima dan kapten Shinji Okazaki memberikan beberapa pengalaman yang sangat dibutuhkan.

Pelatih Hajime Moriyasu mengaku tak sabar menanti laga ini. "Saya benar-benar tak sabar ingin bermain di Copa America, ini adalah salah satu turnamen tingkat tertinggi di dunia," kata Moriyasu kepada wartawan.

"Bagaimana kami bisa menunjukkan kekuatan dan ke arah mana kami bermain, itulah yang ingin kami ketahui di turnamen ini."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak