alexametrics

Liga 1 2019

RD: Dari Tiga Laga, Tergambar Persib Kandidat Juara

loading...
RD: Dari Tiga Laga, Tergambar Persib Kandidat Juara
Pelatih TIRA Persikabo Rahmad Darmawan mengakui akan penh tantangan melawan tim tangguh seperti Persib/Foto/ist
A+ A-
BANDUNG - Pelatih TIRA Persikabo Rahmad Darmawan mengakui Persib Bandung tim tangguh. Pria yang akrab di sapa RD itu akan menjadikan laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019), itu sebuah tantangan yang harus dimenangkan.

RD optimistis TIRA Persikabo mampu memberikan perlawanan sengit di markas Maung Bandung. Ini merupakan laga tunda pekan ke-2, dan RD memprediksi duel kedua tim berlangsung seru.

"Tentu ini pertandingan yang cukup dinanti, khususnya di Bandung dan Bogor. Sejauh ini, pemain yang kami bawa sangat siap bertanding melawan tim kuat, Persib," ujar RD dalam konferensi pers di 1933 Dapur Kopi, Senin (17/6/2019), seperti dilansir laman resmi Persib.



RD mewaspadai kekuatan Maung Bandung yang kini ditangani Pelatih Robert Alberts. RD tak segan menyebut Maung Bandung salah satu tim dengan kekuatan terbaik di Liga 1.

"Saya rasa kami akan menghadapi sebuah tim yang tahun ini secara kualitas sangat baik. Melihat dua pertandingan awal Persib di Liga 1 (vs Persipura dan vs Semen Padang) serta lawan Borneo FC di Piala Indonesia merupakan sebuah gambaran jika tim ini salah satu kandidat juara," ujarnya.

"Itu harus sangat kami diwaspadai. Sangat istimewa karena kami akan melawan tim kuat di kandangnya. Ini akan menjadi sebuah tantangan," imbuh RD.

Sementara itu, penyerang Persib Febri Hariyadi tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi bersama Maung Bandung setelah kembali dari membela timnas. Gelandang muda Maung Bandung itu menyatakan siap tampil apabila pelatih Robert Alberts memintanya untuk bermain melawan TIRA Persikabo.

Bersama Achmad Jufriyanto, pemain yang akrab disapa Bow itu baru bergabung kembali dalam latihan Persib di Stadion Acramanik, Senin (17/6/2019) pagi. "Kembali ke tim tetap enjoy. Kemarin membela negara sekarang membela tim. Bertanding besok? Bagaimana pelatih. Tapi pribadi sudah menyiapkan baik kondisi fisik dan mental untuk besok," kata Febri seusai latihan.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak