alexametrics

Meraba Gairah Transfer Tottenham Setelah Puasa 500 Hari

loading...
Meraba Gairah Transfer Tottenham Setelah Puasa 500 Hari
Sudah 500 hari sejak Tottenham Hotspur mendatangkan Lucas Moura dari Paris Saint Germain pada 31 Januari 2018, klub London itu belum mendatangkan pemain baru. Foto: IST
A+ A-
LONDON - Sudah 500 hari, tepatnya 502 hari, sejak Tottenham Hotspur mendatangkan Lucas Moura dari Paris Saint Germain (PSG) pada 31 Januari 2018, klub asal kota London belum mendatangkan pemain baru. Lantas, seperti apa manuver transfer mereka di bursa musim panas tahun ini?

Sejak mendatangkan Moura dari PSG dengan nilai 25 juta pounds atau setara Rp474,81 miliar, Tottenham belum mendatangkan lagi pemain baru. Bukan tanpa alasan mereka terpaksa puasa belanja pemain selama hampir dua musim, mengingat klub pada periode itu membangun stadion baru.

Sekarang stadion itu telah rampung dan bisa digunakan. Mereka juga mendapatkan dana sebesar 13,2 juta euro atau sekitar Rp227 miliar dari UEFA atas keberhasilan melangkah ke partai puncak Liga Champions.



Tottenham tentu lebih siap bergerak di bursa transfer musim panas tahun ini. Menurut sejumlah media olahraga di Inggris, The Liliwhites sedang mengincar gelandang Lyon, Tanguy Ndombele.

Untuk merekrut pemain Prancis berusia 22 tahun itu, Tottenham sudah menyiapkan dana 100 juta pound atau setara Rp1,8 triliun. Tottenham juga menyiapkan gaji sebesar 200 ribu pound atau setara Rp3,6 miliar per pekan jika Ndombele bersedia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

"Pemain Prancis itu akan menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi di klub, bersama Harry Kane," demikian kutipan laporan Daily Stars.

Dalam laporan yang sama disebutkan, Ndombele bukan satu-satunya pemain dalam radar transfer The Liliwhites. Ada juga nama Giovani Lo Celso dari Real Betis yang dibanderol dengan harga cukup tinggi, sekitar 89 juta pound atau sekitar Rp1,6 triliun.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak