alexametrics

Arsenal Capai Kesepakatan Lisan dengan William Saliba

loading...
Arsenal Capai Kesepakatan Lisan dengan William Saliba
Pemain bertahan St Etienne, William Saliba, disebut telah mencapai kesepakatan lisan dengan Arsenal. Foto: IST
A+ A-
LONDON - Pemain bertahan St Etienne, William Saliba, disebut telah mencapai kesepakatan lisan dengan Arsenal. Dalam waktu dekat, sang pemain akan menuntaskan transfer dan diperkenalkan ke publik London.

Kabar tersebut diumumkan surat kabar Prancis, L'Equipe, Senin (17/6/2019) waktu Indonesia. Meski belum dikonfirmasi oleh pihak St Etienne maupun Arsenal, informasi tersebut agaknya bikin dua klub Manchester ketar-ketir. Sebab, bek 18 tahun itu juga menjadi idaman Manchester City dan Manchester United.

Arsenal diyakini merogoh kocek sebesar 25 juta pound atau sekitar Rp415 miliar untuk mendatangkan Saliba . Jumlah tersebut bisa saja meleset lebih besar dari estimasi.



Saliba punya statistik bagus saat tampil di Liga Prancis musim lalu. Umpannya 40% berhasil. Dia juga sedikitnya melakukan dua kali tackle sukses dalam pertandingan. Statistik itu yang membuat Arsenal kepincut.

Rencananya, Arsenal akan menggunakan Saliba sebagai pengganti Laurent Koscielny yang hendak mereka jual musim panas tahun ini. Klub Bundesliga Borussia Dortmund disebut-sebut akan menampung bek 33 tahun asal Prancis tersebut.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak